Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

89 Tahun Sumpah Pemuda, Dispora Manado Gelar Workshop 'Pemuda Cerdas'

Kadispora Manado Laurens Umboh.

Manado, detiKawanua.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaksanakan Workshop Peningkatan Peranan Pemuda dalam Membangun Kota Cerdas, Kamis (19/10).

Workshop yang mengangkat tema ‘Tanggung Jawab Kebangsaan Pemuda Cerdas Dalam Menumbuhkan Nilai-nilai Pancasila dan Semangat Sumpah Pemuda’ ini, menurut Kadispora Manado Laurens Umboh untuk memberikan paradigma kekinian pada pemuda, yang mulai tertimpa multi-krisis.

"Fenomena kekinian yang terjadi pada generasi muda saat ini seiring perkembangan zaman dan peradaban dunia informasi yang bisa diakses sebebas-bebasnya dari berbagai media sosial. Banyak generasi muda mulai tertimpa multikrisis," kata Umboh.

Workshop yang akan dilaksanakan di SwissBel Hotel itu, bakal menghadirkan puluhan pemuda Kota Manado yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan.

"Jadi, dengan kondisi peradaban makin canggihnya teknologi, generasi muda banyak mengalami krisis mental, krisis eksistensi, etika moral dan antisosial kehidupan. Ujung-ujungnya yang didapati semua serba instan, malas. Nah, ini akan berdampak pada pengangguran mengakibatkan generasi muda melepas idealisme mereka," beber Umboh.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakan workshop ini, generasi muda Kota Manado akan terus mengembangkan potensi-potensi dengan karakter inteligence (kecerdasan), inovatif, kreatif dan religius untuk membantu pemerintah dalam peningkatan pembanguna di Kota Manado.

"Kaum pemuda mesti kita posisikan sebagai social category dan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang cerdas, relevan dan solutif dalam menjawab persoalan-persoalan menuju Manado Kota Cerdas seperti tertuang dalam visi dan misi Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota Manado menjadikan Manado Smart City," terang mantan Camat Malalayang ini.

"Kita akan menggali input gagasan dan pemikiran untuk memberi kontribusi nyata bagi upaya generasi muda menumbuhkan nilai-nilai pembangunan daerahnya demi kesejahteraan Kota Manado," kunci mantan Camat Malalayang ini.

Diketahui, workshop ini merupakan salah satu agenda Dispora Kota Manado untuk mensukseskan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tangaal 28 Oktober nanti. Sebelumnya, Dispora juga telah menggelar Lomba Kreasi Pemuda 2017, untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini.

Dalam workshop nanti, akan ada sesi seminar, diskusi panel dan sharring tanggung jawab kebangsaan pemuda cerdas untuk pembangunan Kota Manado. (*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Oktober 2017 ,

0 komentar for "89 Tahun Sumpah Pemuda, Dispora Manado Gelar Workshop 'Pemuda Cerdas'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional