Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

5 Poin Ini Jadi Target Senator BAN Liow Serap Aspirasi Masyarakat Sulut

Manado, detiKawanua.com - Dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional di daerah pemilihan masing-masing sekaligus menyerap aspirasi masyarakat melalui reses masa sidang pertama yang dimulai sejak tanggal 21 Oktober hingga 12 November mendatang, maka senator/anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Ir. Stevanus B.A.N Liow menindaklanjuti kelima poin penting yaitu, pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah Haji khususnya pada pelaksanaan tahun 2017 ini.

"Kedua, pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ketiga, pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan, keempat, rancangan UU Tentang Perlindungan Pasien dan kelima, rancangan UU Perubahan Atas UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen," terang Liow kepada wartawan, usai memberikan sambutan pada Seminar Workshop pengembangan Kurikulum, Akreditasi dan Mutu Akademik, jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, Prodi Teknik Sipil, dan Arsitektur Fakultas Teknik UNIMA, yang berlangsung di kantor DPD Sulut, Senin (23/10) siang tadi.

Dismping itu SBL (singkatan nama Stevanus,red) mengatakan tugas lainnya yang diemban dalam pelaksanaan reses tersebut adalah mensosialisasikan 'produk' yang telah hasilkan lembaga DPD RI.

"Tugas kostisional legislasi, pertimbangan anggaran dan pengawasan serta upaya penguatan lembaga dalam perspektif efektivitas otonomi daerah. Ini juga menjadi agenda prioritas dari komite masing-masing anggota DPD RI yang terdiri dari empat komite," ujarnya, sembari mengatakan hal-hal lain dalam relevansi tugas dan fungsi DPD RI dan subjek sesuai perkembangan keadaan (daerah).

Diketahui Selain Senator BAN Liow, juga ada tiga senator lainnya yang melaksanakan reses di wilayah pemilihan masing-masing antaranya, Marhany V.P Pua, Fabian Sarundajang, dan Benny Rhamdani.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Oktober 2017 ,

0 komentar for "5 Poin Ini Jadi Target Senator BAN Liow Serap Aspirasi Masyarakat Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional