Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Warga Apresiasi Pembangunan Pasar Pusomaen

Foto Pasar Rakyat Minanga yang sementar di bangun.

Mitra, detikawanua.com - Terobosan demi terobosan kembali dilakukan pemerintah kabupaten minahasa tenggara (Mitra), pembangunan infrastruktur terus di tingkatkan,kali ini pemkab mitra kembali membangun pasar di wilayah kecamatan Pusomaen tepatnya didesa Minanga Induk.

Melihat hal tersebut, sontak apresiasi terus bermunculan bagi pemkab Mitra di kepemimpinan bupati James Sumendap SH. Salah satunya datang dari tokoh pemuda Pusomaen Polce Lontaan yang mengaku berbangga karena memiliki bupati yang peduli kepada seluruh masyarakat tanpa memandang apapun.

"Pemerataan pembangunan sangat kami rasakan,  pasar yang sementara di bangun ini salah satu bukti nyata perhatian Bupati bagi seluruh wilayah Mitra," terang lontaan yang juga ketua KNPI Pusomaen.

Sementara itu, kepala dinas koperasi dan pasar, Marie Makalou mengatakan, tujuan dibangunnya pasar dengan anggaran sekitaran 1 milyar tersebut bisa  mendongkrak ekonomi masyarakat yang ada di pusomaen.

"Kami harap pasar yang pemkab bangun  dan rencana selesai desember nanti bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh warga yang ada, agar ekonomi keluarga bisa meningkat," ucap makalow.

Dirinya juga optimis pasar yang dibangun saat ini bisa menjadi lokasi transaksi jual beli antara pedagang dan penjual dikarenakan sebelum pembangunan sudah ada terlebih dahulu embrio pasar sebingga pengelolaan akan berjalan baik.

"Kami yakin akan beroperasi sesuai peruntukan karena sudah lewat tahapan kajian dan sudah ada embrio pasar atau sudah ada pasar sebelumnya di lokasi tersebut," terangnya

Ditambahkan makalow, dalam waktu dekat pekab Mitra juga akan meresmikan pasar yang ada di desa kalait kecamatan Touluan Selatan. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 September 2017 ,

0 komentar for "Warga Apresiasi Pembangunan Pasar Pusomaen"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional