Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wakili Walikota GSVL, Saptono Buka Dialog Publik HMI (MPO) Manado

Sambutan Pemkot Manado pada Dialog Publik dalam rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus HMI (MPO) Cabang Manado Periode 1438-1439 H/2017-2018 M.

Manado, detiKawanua.com - Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Hery Saptono, secara resmi membuka Dialog Publik yang digelar HMI (MPO) Cabang Manado, Jumat (29/09) malam WITA, di Aula Kantor Walikota Manado.

Dialog publik yang bertemakan 'Pengaruh Media Sosial pada Psikologi Manusia' ini sendiri, merupakan rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus HMI (MPO) Cabang Manado Periode 1438-1439 H/2017-2018 M yang telah dilantik sebelumnya oleh Ketua Umum PB HMI yang diwakili oleh Ketua Bidang PAO Qalbi Tulusa.

Saat membawakan sambutan Walikota Manado, Saptono menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memajukan HMI Cabang Manado, dan bersama-sama masyarakat mengupayakan yang terbaik bagi kehidupan warga Kota Manado.

"Salam hangat dari Walikota dan Wawali kepada HMI Manado. Pak Walikota saat ini lagi berada di Jakarta untuk menerima penghargaan bagi Kota Manado. Sementara pak Wawali sedang mendampingi tamu dari Amerika Serikat berkaitan dengan program smart city di Kota Manado," jelasnya

Menurut Walikota, dunia iniformasi termasuk di dalamnya teknologi informasi, berkembang begitu pesat. Kemajuan ini tentunya menjadi keuntungan bagi kita. Kehadiran media elektronik dan kehadiran media sosial telah memberikan akses yang begitu luas. Melalui medsos alur informasi mengalir begitu deras, bahkan bukan lagi alur informasi, melainkan banjir informasi. Hal ini menandakan medsos pasti berpengaruh dalam psikologis manusia.

"Namun karena banjir informasi serta tidak bijaksana menggunakan medsos, menyebabkan banyak yang termakan berita hoax, bahkan adapula yang mengembangkan pola pikir sempit yang terjebak radikalisme," paparnya.

Karena itu, Pemkot Manado menyambut baik, serta memberikan apresiasi dan  berterima kasih kepada HMI Cabang Manado yang telah memprakarsai dialog publik ini. Karena melalui kegiatan ini, kita dapat memanfatkan medsos secara bertanggung jawab, produktif, cerdas, dan edukatif.

"Kegiatan ini merupakan upaya yang mulia untuk membangun kualitas SDM, agar cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual. Masyarakat yang cerdas dan matang niscaya dapat mengolah kehidupan lebih baik. Itulah yang dinamakan smart city begin with smart citizen, membangun kota cerdas dimulai dari membangun masyarakat yang cerdas," pungkasnya.

Adapun narasumber dalam dialog tersebut, yakni Ketua Bidang PAO PB HMI, Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado Simon Siagian, Pengurus Jarod Manado Amas Mahmud, dan Akademisi IAIN Manado Aris Soleman. 

Acara turut dihadiri oleh pengurus dan anggota HMI Cabang Manado, mahasiswa lintas organisasi baik intra maupun ekstra kampus, serta awak media yang tergabung di IWO Manado dan Jarod Manado. (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 30 September 2017 , , ,

0 komentar for "Wakili Walikota GSVL, Saptono Buka Dialog Publik HMI (MPO) Manado"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional