Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tuduh Walikota GSVL Korupsi, LAKRI Akan Polisikan Maemossa

Manado, detiKawanua.com - Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) menilai tuduhan korupsi yang ditujukan ke Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) oleh Giovanny Loupatty di media sosial facebook, tanpa dasar hukum.

"Kami sudah mendesak pemerintah kota Manado untuk memproses oknum GL alias Maemossa. Yang bersangkutan harus menjelaskan kepada publik dengan dasar hukum yang jelas, bukan beropini. Jika tidak bisa memberikan penjelasan kepada publik, maka komentar dari oknum GL akan diproses hukum sesuai UU ITE," tegas Ketua DPK Manado LAKRI Denny Mapasa.

Di akun Facebook Arthur Mumu, menurut Mapasa, wartawan media online SulutHebat.com yang menggunakan nama akun Maemossa, sudah menyebutkan nama Walikota Manado secara terang-terangan, dengan menggunakan foto GSVL tanpa ada kata dugaan. Dan ini sudah pencemaran nama baik.

"Apa yang dilakukan Maemossa sangat tidak layak. Dirinya pada komentar tersebut, memberi kalimat pengantar "Usut Kasus Korupsi yang melibatkan GSVL", dengan memajang foto Walikota Manado GS Vicky Lumentut," lanjutnya.

Sekarang sudah ada UU ITE yang mengatur tentang pidana hukuman penjara jika memfitnah orang lewat media sosial dan elektronik, apalagi jika tanpa data dan bukti yang kuat.

"Kami akan membawa kasus ini ke pihak kepolisian jika oknum GL tidak mampu menjelaskan soal korupsi yang dia tuding ke GSVL," kuncinya.

Sekedar diketahui, oknum GL alias Maemossa mengomentari status Arthur Mumu pada 8 September 2017 sekitar pukul 10.27 WITA. Mumu sendiri mengupload status lewat media sosial Facebook pada 8 September 2017 sekitar pukul 09.11 WITA, soal Koruptor Kian Menggurita di Manado.

Maemossa yang dikonfirmasi lewat WA oleh awak media, hanya mengatakan, "Silahkan rendahkan GSVL dengan cara kalian masing-masing. Yang penting amunisi tetap jalan".

Ditanya lebih lanjut via WA pribadinya tentang akan dilaporkan LAKRI, GL alias Maemossa tidak merespon. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 September 2017 , ,

0 komentar for "Tuduh Walikota GSVL Korupsi, LAKRI Akan Polisikan Maemossa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional