Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terkait Jasa Konstruksi, Ringkuangan Pastikan Sesuai Aturan Ketentuan

Manado, detiKawanua.com - Sekertaris Jendral (Sekjen) Ikatan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ITAKI), Teuku Abdul Hannan sempat menyayangkan ketidakhadiran sejumlah kontraktor dalam kegiatan seminar nasional tentang regulasi jasa konstruksi bertema 'pemahaman regulasi jasa konstruksi yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa pemerintah di Sulawesi Utara' bersama Lembaga Pengembangan Jasa Kontstruksi (LPJK) yang digelar di ruang FJ Tumbelaka kantor Gubernur, Kamis (07/09).

Dimana menurutnya hal itu sangat penting demi meningkatkan pemahaman regulasi para pengusaha/kontraktor, yang juga sebenarnya peran penting dari asosiasi guna faktor pembinaan dalam mendorong kwalitas kinerja.

"Untuk itu kami berharap kepada pihak asosiasi bersama pemerintah bisa bengajak para pekerja bisa memahami sebenar-benarnya seminar pelatihan yang dilaksanakan. Sekarang di Sulut pun masih tersaingi dengan pulau Jawa," kata Hannan, sembari menambahkan kedepan sebagai lembaga asosiasi harus memberikan pelatihan hingga mengatongi sertifikat kepada pekerja, yang hal itu memungkinkan para kontraktor tidak semena-mena terhadap para pekerja.

Sementara itu dijelaskan Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang Jasa, Jemmy Ringkuangan menghimbau semua penyedia jasa melaksanakan proses penyelenggaraan sesuai dengan aturan ketentuan, terlebih khusus kelompok kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) melaksanakan tugas dengan baik.

"Ini memungkinkan untuk proyek atau kegiatan itu berkwalitas dan tepat sasaran yang berkiblat kepada aturan ketentuan yang berlaku," imbuh Ringkuangan.

Dirinya juga mengingatkan agar dalam menjalankan sesuai aturan maka pihaknya juga melaksakan pemantauan pengawasan guna proses lelang proyek pekerjaan agar berjalan maksimal dan profesional.

"Jangan sampai ada proyek-proyek titipan supaya percepatan pembangunan di Sulawesi Utara bisa terwujud dan berkwalitas tentunya, dan nanti akan ada secara elektronik," terangnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 September 2017 ,

0 komentar for "Terkait Jasa Konstruksi, Ringkuangan Pastikan Sesuai Aturan Ketentuan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional