Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Suport Perfilman Sulut, Tommi n Jerri Ditonton Langsung Gubernur, First Lady dan Masyarakat

Manado, detiKawanua.com - Sebagai masyarakat Sulawesi Utara sudah sepatutnya juga harus mendukung dan menyuport hasil karya anak daerah seperti salah satunya di dunia perfiliman. Hal itupun dibuktikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang didampingi isteri tercinta Rita Dondokambey-Tamuntuan (Ketua TP PKK Sulut) yang pada Rabu (06/09) di studio XXI Manado, bersama sejumlah pejabat lainnya dan masyarakat juga insan pers menyaksikan pemutaran film perdana berjudul Tomi n Jeri: Polo Pa Kita Sayang.
Menanggapi hal tersebut, terlihat Gubernur merasa bangga dengan produk anak daerah itu yang salah satu pemerannya adalah Mongol Strees.

"Saya bangga dengan pemutaran film ini, sangat menghibur dan punya pesan sosial positif bagi para penonton, dan paling penting adalah lokasi-lokasi shooting film ini banyak mengambil gambar di beberapa lokasi wisata di daerah kita, jelas ini akan mempromosikan pariwisata di Sulawesi Utara pada dunia perfilman di Indonesia," ungkap Olly sembari mengatakan sebagai Gubernur juga sekarang ini Sulut sedang dalam peningkatan sektor pariwisata demi kesejahteraan rakyat.

"Pokoknya rugi kalau tidak menonton film Tomi N Jerri ini," katannya.  
Selain itu sosok Gubernur yang hobi bertani ini mengatakan sampai saat ini sudah tiga produksi film yang mengambil lokasi shooting di Bumi Kawanua, tapi baru dua produksi film layar lebar yang ditayangkan. 

"Iya, film Senja Kala di Manado dan film Tommi N Jerri ini yang baru kita tonton, tapi film yang satunya judulnya Hujan di Bulan Juni mungkin akan ditayangkan pada Bulan Oktober mendatang," tutur Olly dengan harapan ditayangkan film-film seperti ini nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat luar datang berkunjung ke Sulut.

Turut hadir mendampingi Gubernur dan First Lady saat itu diantaranya, para aktor pendukung film, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Dirut Bank Sulut-Go Jeffry Dendeng, sejumlah tokoh masyarakat dan politik, para kerabat dekat Gubernur dan Ibu Gubernur, diantaranya Jein Sumilat, kalangan wartawan dan masyarakat umum.

Diketahui film komedi terbaru itu merupakan arahan sutradara berdarah Sulut, Dony Mamahit, dengan skenario ditulis Sad Purnadi. Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film K-Pro Film, dan diproduseri oleh Henny Logamarta, Habelana Lucia Goni, Donny Sarijowan. Sejumlah artis top tanah air ikut terlibat  di film berdurasi sekitar 1 jam 26 menit, diantaranya Aurelie Moeremans, Mongol Stress, Klemens Awi, Joe Project, dan Edi Brokoli. Dimana penayangannya pun berada disejumlah kota di Indonesia.

(tim)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 September 2017 , , ,

0 komentar for "Suport Perfilman Sulut, Tommi n Jerri Ditonton Langsung Gubernur, First Lady dan Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional