Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Staf Ahli Kementrian Dikbud Kunker di Talaud

Juldriko Potoboda.

Talaud, detiKawanua.com - Mengetahui keberadaan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai salah satu wilayah perbatasan Indonesia yang masih dikelilingi pulau-pulau, Staf Ahli Kementrian Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan pusat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Talaud. 

Kunker tersebut diterima langsung dari Dinas Dikpora Talaud sebagai dinas tekhnis terkait dalam membimbing dan mengawasi peningkatan bidang pendidikan di daerah ini. 

"Kunjungan kerja pemerintah pusat di Kabupaten Talaud dalam mengecek keberadaan pendidikan, merupakan suatu kepedulian yang patut diapresiasi," ucap Sekretaris Dikpora Talaud, Juldriko Potoboda SPd beberapa waktu lalu. 

Menurutnya kedatangan para staf ahli ini selain dalam rangka pengawasan mutu pendidikan di Talaud juga mencari data pengembangan pendidikan daerah Terluar, Tertinggal, dan Terisolir (3T). Khususnya di wilayah Talaud merupakan agenda utama pemerintah pusat untuk mengambil data persoalan dunia pendidikan. 

"Dimana mutu pendidikan dinilai belum terjamin sesuai kurikulum pembelajaran yang diberlakukan pada 24 jam pelajaran. Apalagi di wilayah kabupaten Talaud merupakan daerah yang jarak antara pulau satu dengan yang lainnya rata-rata letaknya sangat berjauhan. Sehingga proses belajar mengajar sangat tergantung dengan situasi dan kondisi," jelas Potoboda dengan senyum ramah. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 September 2017 , ,

0 komentar for "Staf Ahli Kementrian Dikbud Kunker di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional