Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sosialisasi ke Masyarakat, KPU Gelar Launching Pilbup Minahasa


KPU Minahasa saat menggelar Launching Pilbup Minahasa 2018.

Minahasa, detiKawanua.com - Ketua KPU RI Arif Budiman menghadiri acara launching Pilkada Minahasa 2018 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Minahasa pada hari Jumat (15/09), bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, launching pelaksanaan Pilkada tahun 2018 yang dimulai di Kabupaten Minahasa, dikarenakan Minahasa merupakan sebuah potret Pemilu secara Nasional. Hal itu terlihat dari transparansi dan integritas pelaksanaan Pemilu di Minahasa.

“Pemilu 2018 akan melibatkan Pemilu terbanyak yakni 70 persen dari Pemilih di Indonesia,” ujar Budiman. Lanjutnya, disitu akan dilihat apakah KPU mampu menjadi penyelenggara yang Kredibel dan Akuntabel. Apalagi dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan memakan waktu yang cukup besar.

Termasuk akan memakan anggaran yang cukup besar dari Pemilu sebelumnya. “Jangan paksakan perbedaan melebur menjadi satu, tapi mau bersama untuk bekerja sama. Marilah bagian akhir dalam Pilkada dapat menyatukan semua dan mudah-mudahan bisa terjadi di Minahasa,” ujarnya.

“Sehingga nantinya Pilkada Kabupaten Minahasa bisa dilaksanakan secara kredibel, akuntabel, transparan dan bisa menghasilkan pemimipin yang baik,” sambung Budiman.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Meidy Tinangon mengatakan alasan kenapa KPU RI memilih Minahasa sebagai lokasi Launching. “Karena Pemilu pertama berawal dari Minahasa dan selanjutnya dilakukan di seluruh Indonesia,” kata Tinangon.

Dalam rangkaian acara launching tersebut, tampil pula pentas drama kolosal terkait penyelenggaran Pilkada oleh para pemilih Pemula di Minahasa.Nampak hadir Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) , Wabup Ivansa, pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ketua dan Komisioner KPU Sulut, unsur Forkompida dan sejumlah pimpinan parpol. (Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 17 September 2017 ,

0 komentar for "Sosialisasi ke Masyarakat, KPU Gelar Launching Pilbup Minahasa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional