Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

SHROC Matangkan Kejurda Berkuda 2017 Piala OD-SK 9 September di Balitka

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-53 dan Manado Fiesta 2017 yang memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) dengan hadiah ratusan juta rupiah, melalui Ketua panitia pelaksana, Ferry Wowor menyatakan bakal digelar pada hari Sabtu tanggal 9 September mendatang di lapangan pacuan kuda Balitka Paniki Manado.

"Sebagaimana diketahui iven ini telah dilaksanakan sejak bulan November tahun 2016 lalu. Memang setiap bulan dilakukan seleksi dalam memperkuat, menggairahkan serta menseleksi dalam olahraga berkuda di Provinsi Sulut," terang Wowor, Selasa (06/09) di Hotel Peninsula Manado.

Dirinya juga mengakui, bahwa Gubernur  Sulut (Olly Dondokambey) meminta dirinya untuk melakukan mengkonsolidasi olahraga berkuda di Sulut sehingga pada sekarang ini kejuaraan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

"Untuk tanggal 9 September ini sesuai dengan amanat pak Gubernur, agar para pengurus untuk betul-betul mempersiapkan Kejurda dan juga Kejurnas tahun 2018 yang nantinya diadakan di Manado," ungkapnya, sembari menambahkan semua panitia juga para pemilik kuda tidak boleh luput dan tiap hari tanpa latihan secara spontan.

Sementara itu pemerintah provinsi Sulut melalui Dispora Sulut sangat mensuport kegiatan tersebut dan menyambut baik karena menjadi salah satu implementasi dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

"Kami mensuport, pada tahun ini akan diberikan sekertariat yang berlokasi di Gedung KONI beserta isinya," terang Sekertaris Dispora Sulut, Roni Siwi.
Melalui GM Sintesa Peninsula, Putu mengatakan siap mensuport dan antosias iven tersebut dimana pihak Peninsula merasa bangga juga manjadi salah satu mitra sponsor dalam pelaksanaan Kejurda di Manado.

"Sangat luar biasa karena pacuan kuda itu kalau di Bali (tempat asal GM Peninsula) itu bersimbol gagah perkasa karena berkuda itu adalah perang. Memang banyak perusahaan yang menginginkan menjadi mitra, namun pihak Peninsula yang mendapatkan kesempatan ini. Tentunya kami sangat bangga," tandas Putu.

Hadir jajaran pengurus Sulut Horse Raccing Owner Club (SHROC).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 September 2017

0 komentar for "SHROC Matangkan Kejurda Berkuda 2017 Piala OD-SK 9 September di Balitka"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional