Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Semua Perusahaan Besar di Sulut 'Wajib' Kontribusi di Sektor Pendidikan

Manado, detiKawanua.com - Komitmen Gubernur Sulut, Olly Dondokambey disegala bidang termasuk pendidikan di Sulawesi Utara mendapat respon baik dari sejumlah pihak termasuk dari swasta.

Melalui Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw  mengatakan bahwa Gubernur mengapresiasikan pihak-pihak yang mau mendongkrak program pendidikan karena hal itu merupakan salah satu program prioritas.

"Pak Gubernur mengapresiasi hal ini, karena sejauh ini pak Gubernur kita sangat ngotot untuk mengurangi angka kemiskinan di Sulawesi Utara. Menurut pak Gubernur, satu-satunya jalan untuk menekan angka kemiskinan di Sulut yaitu dengan menggenjot sektor pendidikan kita," terang Wagub saat penyampaian sambutan kerjasama antara Pemprov Sulut dan PT. Meares Soputan Mining (MSM), Archi Indonesia, Rajawali Foundation, dan PT TTN, serta Semolec, atau MSM Group yang bertempat di ruang rapat F.J Tumbelaka, Selasa (12/09).

Wagub yang saat itu didampingi Asisten III Administrasi, Roy Roring dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut, A.G Kawatu mengucapkan terima kasih kepada para pihak perusahaan atas kerjasama dimaksud.

"Ini luar biasa pengorbanan Pak Gubernur kita yang terus berusaha memacu sektor pendidikan Sulut. Dengan adanya jadi bantuan ini kami berterima kasih atas kontribusi yang diberikan," katanya.

Menariknya dalam kesempatan tersebut Wagub meminta agar kegiatan kali ini dapat dipublikasikan ke seluruh masyarakat, dengan tujuan untuk menggerakkan perusahan-perusahan lain agar mau bekerjasama dengan dengan pemerintah disektor pendidikan Sulut.

"Ini harus dipublikasikan supaya perusahan lain bisa tergerak untuk mendukung program pendidikan pak Gubernur," tambah Wagub, sembari meminta Asisten III bidang Administrasi untuk dapat menyurati semua perusahan besar yang ada di Sulut di Sulut terkait hal tersebut.

"Kami menghimbau supaya perusahan-perusahaan besar lainnya bisa melihat ini dengan lebih baik lagi. Jangan nanti kalau ada perlu saja baru cari pemerintah daerah, siapa tahu tahun depan bisa aa 300 anak Sulut bisa mengikuti studi keluar, kan sekarang baru 39 anak," pungkas Kandouw.

Adapun para calon mahasiswa penerima beasiswa nantinya ke negar China.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 September 2017 ,

0 komentar for "Semua Perusahaan Besar di Sulut 'Wajib' Kontribusi di Sektor Pendidikan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional