Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rindengan : " Kearsipan Penting DiTerapkan Di Desa ".




MINSEL, detikawanua.com - Kearsipan memang sangat penting dalam kelangsungan informasi dan domentasi baik di waktu lalu, sekarang, maupun yang akan datang, agar tetap terjaga rapi baik penataan dan pendataan secara teratur, maka posisi ini yang membuat Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang baru saja di Definitifkan oleh Bupati Tetty Paruntu Jumat pekan lalu mengambil langka maju untuk lakukan pemahaman lewat sosialiasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs. Danny H. Rindengan, M.Si, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, menghadiri acara Sosialisasi Kearsipan yang dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati, Kamis (7/9/2017).

Dalam sambutannya Sekda menekankan pentingnya kearsipan dalam desa sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan untuk memperkuat data dan fakta sebenarnya.

“Saya berharap segenap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memahami sepenuhnya tentang kearsipan, dan dengan memahami seluk beluk kearsipan, tentu kita bisa mengaplikasikannya dalam lingkungan di desa masing-masing,”Ucap Rindengan.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minsel, Joins E. Langkun, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan bekal pengetahuan tentang kearsipan bagi Sekdes agar mampu memberdayakan pengelolaan arsip desa.

Dalam kegiatan ini disertai dengan pemberian materi tentang kearsipan. Pembawa materinya berasal dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut yakni Kabid Layanan Kearsipan Nofree Rumenser dan Arsiparis Madya Anton Lengkong.

Hadiri dalam Sosialisasi kali ini, Sekretaris Daerah Drs.Danny Rindengan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Joins E. Langkun, Assisten I Drs. Handri Sondakh, Kabid Layanan Kearsipan Provinsi Sulut Drs. Noffree N. Rumenser, Araiparis Madya, dan Anton Lengkong, S.Pd, dan Sekretaris Desa (Sekdes) perwakilan dari Desa dan Kelurahan yang ada di Minsel.
( ** Vandytrisno )



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 08 September 2017 ,

0 komentar for "Rindengan : " Kearsipan Penting DiTerapkan Di Desa "."

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional