Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Tutuyan

Ibu-ibu PKK tengah mengikuti pelatihan.

Boltim, detiKawanua.com
- Guna persiapan lomba menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis bahan pangan pada kegiatan Jumbara ke-7 tahun 2017, Tim Penggerak PKK Boltim menggelar pelatihan di Kecamatan Tutuyan.

Pelatihan dilaksanakan di gedung PKK Desa Togid, Senin (18/09), dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Boltim Ny Nursiwin Dunggio bersama anggota, dan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK masing-masing Desa se-Kecamatan Tutuyan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Boltim mengatakan, bahwa bahan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Penyusunan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman harus lebih diperhatikan. Di samping itu, Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), menjadi salah satu pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

"Berbagai upaya telah kami lakukan, guna pengembangan kehidupan keluarga menuju kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. salah satu program kegiatan untuk itu adalah dengan pendekatan penyusunan menu makanan yang lebih baik bagi masyarakat," kata Dunggio.

Barometer yang bisa digunakan untuk menilai atau mengukur keanekaragaman dan keseimbangan konsumsi pangan, kata Dia, adalah tingkat Pola Pangan Harapan (PPH) masyarakat, dengan memuat jenis dan jumlah kelompok pangan. "Konsumsi pangan penduduk dikatakan cukup, apabila memenuhi dua kriteria yaitu cukup energi dan protein," ujarnya siang tadi.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan ini, bisa menambah ilmu dan wawasan masyarakat dalam hal konsumsi pangan ini. "Mudah-mudahan lewat pelatihan ini, menjadi bekal kita semua dalam menghadapi lomba yang akan digelar lewat Jumbara pekan depan. Saya juga berharap agar dalam hal aturan konsumsi pangan yang baik dan benar ini, bisa diaplikasikan didalam kehidupan berkeluarga sehari-hari," imbau Dunggio. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 September 2017 ,

0 komentar for "PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Tutuyan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional