Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Petani Bolmong Raya Apresiasi Program 'Bapak Angkat' Lewat KUR Artha Graha

Bolmong, detiKawanua.com - Program "Bapak Angkat" yang digagas Bank Artha Graha lewat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai menunjukkan progress positif. Khusus Sulawesi Utara, penyaluran KUR tepat sasaran kepada para petani. Kepada tim perwakilan Bank Artha Graha Pusat, para petani pun mulai 'curhat' lewat pertemuan yang digelar di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (14/9) siang tadi.

"Alhamdulilah, penyaluran KUR oleh Bank Artha Graha sangat membantu kami para petani. Kami pun mendapat kemudahan lewat penyaluran pupuk serta dana," ucap Hakibe Panna.

Ketua kelompok tani Pangan Jaya Desa Tombolango Kecamatan Sangkub Bolaang Mongondow Utara ini pun memberi apresiasi atas bantuan ini.
"Dengan adanya Bapak Angkat, kami mendapat kemudahan dan hasil pertanian pun meningka," tutur pria berdarah Bugis Makasar ini.

Hal senada juga diungkapkan  Musawir Ranselenge, Petani asal Desa Sangkub. Dirinya bersyukur dengan adanya bantuan KUR dari Artha Graha, kehidupan keluarganya bisa tercukupi.

"Sebelum adanya bantuan dari Bank Artha Graha, biaya hidup selama sebulan kurang lebih Dua juta rupiah. Namun dengan kehadiran KUR ini, sekarang makan sehari-hari bisa tercukupi," ujar Musawir.

"Bapak Angkat kami Pak Hanny Pontoh sampai saat ini mampu memfasilitasi kebutuhan petani yang ada di Bolmong. Setiap Panen, Bapak Angkat selalu mengingatkan kami untuk melakukan pembayaran cicilan. Kami bersyukur bisa bermitra dengan Bank Arta Graha," tambah Ketua kelompok tani Desa Sangkub Bolmut, Imam Sukardin Ranselenge.
Camat Sangtombolang, Wahyudin Gonibala juga memberi apresiasi kepada Bank Artha Graha.

"Masyarakat memberi respon positif. Kami pemerintah kecamatan ikut mendukung program ini dengan memberi pembinaan kepada petani," ungkap Camat Sangtombolang.
Sementara itu, Bapak Angkat Kabupaten Bolmong, Hanny Pontoh kepada wartawan mengungkapkan sampai awal September, kurang lebih 3000 petani Bolmong Raya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program KUR.

"Yang sudah disetujui berkasnya sekitar 700 petani. Setiap petani mendapatkan dana KUR senilai Lima Juta Rupiah. Target sampai Desember nanti, 3000 berkas bisa terpenuhi," harap Ko Hanny sembari memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow lewat Bupati Yasti Soepredjo yang telah mendukung program Bank Artha Graha. 

"Kami telah bertemu dengan Ibu Bupati di kantornya tadi siang (kemarin,red) dan beliau memberi Suport atas program ini," ucap Ko Hanny.

Disisi lain, evaluasi tim perwakilan Bank Artha Graha pusat dari kunjungan kerja serta berdialog langsung dengan petani di Desa Ayong, hasilnya memuaskan.
"Ternyata program KUR ini tepat sasaran. Program Bapak Angkat yang ada di Desa Ayong ini berhasil," cetus Pak Anhar dan Ibu Yola Pinaria.

Keduanya pun akan mengusulkan KUR Kabupaten Bolmong Raya untuk dijadikan sebagai percontohan bagi daerah-daerah yang lain.

"Keluhan seperti keterlambatan waktu pupuk menjadi masukan serta kekurangan lainnya akan disempurnakan lagi," tambah mereka.

Turut mendampingi tim perwakilan Bank Artha pusat yaitu, Bapak Angkat KUR Artha Graha Manado, Minahasa Roy Kader, Deputi UMKM Bank Artha Graha, Renal Kandijo, Ronald Rompas, Everd Janis Perwakilan Bank Arta Graha Bolmong. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 September 2017 ,

0 komentar for "Petani Bolmong Raya Apresiasi Program 'Bapak Angkat' Lewat KUR Artha Graha"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional