Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Minahasa Gelar Rakor Jelang Pilkada 2018

Minahasa, detiKawanua.com - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Jumat (29/09) pagi, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Rakor ini dihadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Chris Reinhard Pusung SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Sekertaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Komisioner KPU Minahasa dan para Anggota Panwaslu Minahasa, Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK dan tamu undangan lainnya.

Sebelum Rakor, acara diawali dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara Pemkab Minahasa dan Panwaslu Minahasa, yang kemudian prakata oleh Bupati JWS, yang mengucapkan selamat datang kepada peserta Rakor.

“Kita bersyukur karena hari ini kita boleh mengadakan Rakor Mari persiapan dalam rangka memasuki tahapan-tahapan Pilkada Minahasa 2018 mendatang. Kita tahu bahwa launching yang telah dilaksanakan baru-baru ini yang dihadiri Ketua KPU-RI Arief Budiman. Kita bersyukur karena Minahasa mendapat kepercayaan dari 100 daerah yang mendapat kunjungan khusus dari ketua KPU-RI dengan tampilan yang luar biasa pada acara launching dan lebih menonjolkan kepada budaya Minahasa,” kata JWS.

“Hari ini kita sengaja menghadirkan Dandim dan Kapolres Minahasa, supaya kita dapat mendengar penjelasan-penjelasan sekaligus komitmen kita bersama agar supaya Pilkada dapat berjalan dengan aman. Saya berharap, semuanya bisa berjalan dengan baik. Bagi saya, apapun bentuknya Pilkada, apapun yang terpilih, itu sudah merupakan garis dari Tuhan, jadi kita tidak perlu melakukan rekayasa sehingga yang korban adalah orang-orang yang tidak perlu dikorbankan,” tukasnya.

Bupati JWS kemudian bersyukur bila Minahasa sejak dirinya menjabat bersama Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, sampai sekarang, sudah beberapa event politik yang telah dilaksanakan dan semua berjalan aman dan lancar.

“KPU-nya aman-aman, Panwaslu juga aman-aman saja dan kita berharap semuanya bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Kalau kita di Minahasa hampir semua orang-orang kristen yang percaya kepada Tuhan dan kita percaya bahwa apa yang Tuhan pilih itu sudah garisnya dan tidak perlu ada pemaksaan diri apalagi melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Pemerintah akan membackup semua yang menjadi kewajiban kami. Karena itu, saya mengajak mari kita saling mendukung satu sama lain agar supaya Pilkada Minahasa tahun 2018 nanti bisa berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya.

Usai itu, Bupati JWS kemudian memberikan kesempatan, baik kepada Dandim, Kapolres, KPU maupun Panwaslu l, untuk memaparkan materi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada Minahasa, mulai sari teknis pelaksanaan dan pengamanannya. (*/Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 30 September 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Minahasa Gelar Rakor Jelang Pilkada 2018"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional