Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembebasan Lahan Lalod di BPN ? Gubernur Olly Tegaskan Soal Sinergitas Program

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam pertemuan kunjungan kerja dari Irjen Kementerian ATR BPN RI, Erna Mochtar dan Kakanwil BPN Sulut, Fredy Kolintama di ruang kerja Gubernur, Selasa (19/09) tadi meminta beberapa hal termasuk percepatan penyelesaian soal pembebasan lahan dalam berbagai proyek di Sulawesi Utara termasuk sebagian lahan untuk peruntukan jalan tol.

"Saya harapkan kepada Kepala BPN yang baru kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah Sulut untuk melihat proyek-proyek strategis nasional dan proyek daerah yang berhubungan dengan pembebasan lahan," kata Olly yang saat itu didampingi Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen.

Dikatakannya pula bahwa percepatan penyelesaian atas lahan itu dimaksud karena juga program tersebut merupakan dari program Presiden RI Joko Widodo.

"Selesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan jalan tol dan pembebasan lahan yang sampai sekarang masih dalam proses penyelesaian yang belum sempat  diselesaikan oleh pejabat yang lama. Karena ini merupakan program bapak Presiden," tegas Gubernur.

Disisi lain Olly juga mengungkapkan kepada Irjen terkait dengan persoalan penematan Kepala BPN di Sulut, dirinya (Gubernur,red) sudah bertatap muka dan membahas bersama Menteri untuk menempatkan Kepala BPN yang putra daerah Sulut dengan pertimbangan lebih mengetahui/menguasai kondisi lapangan beserta kultur adat dan budaya.
Sementara itu oleh Irjen ATR BPN Erna sangat berterima kasih atas penjelasan dan informasi yang disampaikan Gubernur dan selanjutnya semua penjelasan ituakan segera ditindaklanjutinya.

Adapun Kakanwil BPN, Fredy Kolintama mengajak kepada seluruh Kepala BPN  Kabupaten/Kota di Sulut untuk bersinergi menunjang program-program pemerintah sehingga proyek - proyek strategis nasional yang ada di daerah  tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.

Adapun kunjungan kerja Irjen tersebut terkait melaporkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pelantikan Kepala BPN untuk melaksanakan tugas di Sulut. Hadir pula dalam pertemuan para Kepala BPN Kabupaten Kota di Sulut. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 September 2017 , ,

0 komentar for "Pembebasan Lahan Lalod di BPN ? Gubernur Olly Tegaskan Soal Sinergitas Program"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional