Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Oscar : Dokumen Anggaran APBD-P Tinggal Menunggu Dievaluasi


Kapala BKD Boltim,  Oscar Mantooop. 


Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah memasukan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), untuk dievaluasi.



Hal ini dikatakan langsung Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim, Oscar Manoppo bahwa sudah diserahkan. hanya saja kita masih menunggu jadwal pembahasan di Provinsi pada minggu ini, "sudah kita serahkan, tinggal menunggu jadwal pembahasan dari provinsi pekan ini," terangnya, kepada awak media.



Dirinya juga menuturkan, tahapan evaluasi dokumen anggaran yang dijabarkan lewat Peraturan daerah (Perda) merupakan mekanisme yang harus dilalui.

"Pemprov akan mengevaluasi dokumen. jika ada catatan-catatan, tentunya akan ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah daerah. dan kalau ada pergeseran anggaran namun, itu hanya sebatas penataan post anggaran, jadi jika ada anggaran yang salah kamar atau biaya perjalanan dinas banyak, pihak pemprov akan memberikan saran dan catatan agar, anggaran digeser pada kegitan anggaran yang menyentuh masyarakat," jelas Oscar, Semin (5/09).



Anggaran perubahan Pemkab Boltim, umumnya dikategorikan sehat "keuangan kita masih dalam kategori sehat. pembangunan infrastruktur publik juga pelayanan masih mendominasi" kata, Dia



Diketahui, belanja pada APBD-P 2017 mencapai Rp 602.811.455.826,85 sedangkan, sebelum perubahan hanya Rp 541.483.908.648,45. (Fidh) 



Sumber: BKD Boltim. 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 September 2017 ,

0 komentar for "Oscar : Dokumen Anggaran APBD-P Tinggal Menunggu Dievaluasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional