Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manado Fiesta 2017 Dimulai, Lenda Pelealu: Terima Kasih Tuhan

Manado Rumah Kita Bersama, Mari Jaga Bersama



Manado, detiKawanua.com - Terik matahari yang cukup menyengat tak lagi dihiraukan warga, yang menanti jalannya karnaval Fish n Coral (FisCo) Manado Fiesta 2017. Sejak pagi, warga telah di lokasi start tersebut, untuk menyaksikan 'pesta rakyat' terakbar di Kota Manado sepanjang tahun 2017.

Saat pembukaan, sejumlah tarian dari berbagai suku bangsa di Kota Manado ditampilkan dalam acara yang dihelat di Boulevard II Sindulang, Kota Manado Sabtu (02/09). Tarian dari Talaud, Minahasa, Bolaang Mongondow, Gorontalo, Arab dan Cina, memukau seluruh penonton yang memadati lokasi pembukaan.


Mengutip perkataan Dirjen Otda yang juga Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Soemarsono saat membuka Manado Fiesta 2017, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) mengungkapkan, Manado adalah tanah milik semua masyarakat Manado yang berasal dari berbagai suku dan agama. "Manado adalah tempat yang penuh kedamaian. Manado is a holyland kata pak Dirjen. Karenanya, Manado adalah rumah kita bersama yang harus terus dijaga keamanan dan kenyamanannya," kutip GSVL mengimbau.

Yang menarik, cuaca yang sebelumnya panas terik, tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang dan membasahi tanah Kota Manado sekaligus membashi seluruh peserta karnaval parade FisCo (Fish n Coral) Manado Fiesta 2017. Tetapi hal itu tidak mampu mengurungkan niat peserta Manado Fiesta untuk mensukseskan agenda pariwisata yang bakal menjadi kalender tahunan Pemerintah Kota Manado itu. Peserta Karnaval dari Kabupaten Minahasa, kemudian warga Jayapura, Maluku serta berbagai Ormas, tetap semangat untuk turut mensukseskan agenda pariwisata yang digagas Pemkot Manado ini.


Terlihat jelas Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut didampingi Istri tercinta Ibu DR Paula Runtuwene dan Wakil Wakil Walikota Mor D Bastian bersama Istri, berjoget bersama warga di balik derasnya hujan yang mengguyur Kota Manado.

Tak kalah menarik ketika Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) ikut mensukseskan Manado Fiesta dengan lantunan lagu-lagu Manado. Selain itu, ratusan personil Kabasaran dengan menggunakan pakaian kebesaran berwarna merah turut menghiasi iven pariwisata paling akbar di Sulawesi Utara itu. Belum lagi Garda terdepan Pria Kaum Bapa GMIM yakni Panji Yosua dipimpin Penatua Hanny Hara Rias turut memberikan dukungan suksesnya Manado Fiesta.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengaku puas dengan terlaksananya pembukaan Manado Fiesta 2017. "Terima kasih Tuhan, karena Engkau telah menuntun kami semua seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado sehingga kami mampu melewati babak pertama yakni pembukaan Manado Fiesta 2017," kata Pelealu.

Gelaran Manado Fiesta yang menyedot perhatian dunia internasional ini, merupakan kegiatan besar yang pernah dilaksanakan di Kota Manado. Karenanya pesta rakyat yang bernama Manado Fiesta 2017 ini, ikut dihadiri pejabat-pejabat dari beberapa Negara, serta turis mancanegara. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 September 2017 , , , , ,

0 komentar for "Manado Fiesta 2017 Dimulai, Lenda Pelealu: Terima Kasih Tuhan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional