Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Mahasiswa Tidore Minahasa Diskusi Persoalan Bangsa

FKMTK Minahasa saat menggelar dialog publik. 

Minahasa,  detiKawanua.com - Mahasiswa  dari Tidore, yang tergabung dalam paguyuban Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulut periode 2017-2018, di Tondano gelar latihan dasar organisasi (LDO) dan Inagurasi. Jumat, (15/09)

Acara yang digelar di Asrama Kamasan Papua Tondano  dirangkai dengan dialog publik mengangkat tema "Peran Media dan Isu Radikalisme Agama.

Mengawali sambutan Irfan Rusdi Ketua FKMTK Minahasa Sulut, merasa kecewa dengan ketidak hadiran Pemda Tidore dalam kegiatan, "padahal acara ini sangat bermanfaat, manfaatnya tidak hanya untuk mahasiswa atau pemuda tetapi semua elemen masyarakat," tegas Ifan.

Meskipun ketidakhadiran Pemda Tidore dalam kegiatan ini, Ifan berharap semoga hasil dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi generasi muda atau mahasiswa dari Tidore.

Sementara itu, dalam sesi dialog publik menghadirkan pembicara dari Polres Minahasa IPTU H  Mamahit (Kaur BIN OPS Sat Binnas)  dan Sidra Sofyan (ketua Kapita Indonesia).

Mewakili Kapolres,  dalam dialognya Mamahit,  berpesan kepada generasi muda terutama mahasiswa, berhati-hati dalam menggunakan media sosial. karena media sosial adalah salah satu sarana yang digunakan oleh kelompok radikal untuk menyebarkan ideologinya. "Siap yang berani buat radikal seperti terorisme akan berurusan dengan hukum," tegasnya. 

Sementara itu, Sidra dengan pendapat yang berbeda, dia menjelaskan bawa apa yang terjadi di tanah air tidak terlepas dengan keterkaitan global. Menurutnya pergeseran Geopolitik dari Timur Tengah ke Asia Pasifik akan  mempengaruhi kita dalam negeri, diantaranya seperti lahirnya paham redikalisme dan terorisme. 

"Radikalisme itu anti Pancasila, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika. sebagai pemuda kewajiban kita adalah melawan paham radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila," tandas Sidra.

Acara ini dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Universitas Negeri Manado, selanjutnya acara ini ditutup dengan penyera piagam kepada narasumber dan foto bersama. (Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 September 2017 ,

0 komentar for "Mahasiswa Tidore Minahasa Diskusi Persoalan Bangsa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional