Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Jalin Kerjasama Berbagai Sektor, JAMES SUMENDAP: Kita Jadikan Mitra-Sigi Twin Districts


Kunjungan kerja Pemkab Mitra di Kabupaten Sigi, Palu
Mitra,detiKawanua.com - WAKIL Bupati Sigi Paulina, SE, MSi bersama Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenai, S.Sos, MSi, Sekretaris Kabupaten Sigi Moh Basir, SE, MP, bersama jajaran menerima kunjungan kerja Bupati James Sumendap SH bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Kantor Bupati Sigi. Senin (18/9/2017).
Bupati James Sumendap dalam sambutannya disela-sela kunjungan kerja tersebut menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemda Sigi yang sudah menyambut kedatangan rombongan Pemkab Mitra.
Menurut Sumendap, pertemuan dengan Pemda Sigi merupakan sebuah agenda pemerintahan yang begitu luar biasa dan tidak boleh berakhir.
“Kalo disetujui Pemda dan DPRD Sigi, kita buat kabupaten ini menjadi twin districts atau kabupaten kembar, yang intinya setiap tahun akan menjalin hubungan. Dengan begitu segala kekurangan dan kelebihan kedua kabupaten bersaudara ini bisa terjalin dengan sangat baik,” tegas Sumendap disambut aplaus meriah.
Dikatakan Sumendap, jika kedua daerah ini sepakat untuk menjalin hubungan sebagai saudara atau kabupaten kembar, maka siapapun bupati dikemudian hari, ini akan tetap ditindaklanjuti dan terjalin hubungan yang baik.
“Semua ini beranjak dari pemikiran saya atas sambutan Bupati Sigi bahwa daerah ini terdiri dari beberapa etnis juga agama. Dimana Kabupaten Sigi terdiri dari 60 persen muslin dan 40 persen Kristen. Kondisi ini tentu akan menjadi pembelajaran bahkan contoh yang baik dalam sebuah keberagaman di Sulawesi,” papar Sumendap.
Dirinya pun berkeyakinan melalui hubungan kedua daerah ini diharapakan akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang sama-sama kita cintai.
“Kami tunggu kedatangan Pemda Sigi di Mitra untuk penadatanganan MOU. Nantinya kerja sama kabupaten kembar akan menjalin semua aspek, mulai dari masalah budadaya, pemerintahan, agama, sosial dan lainnya,” tukas Sumendap.
Sementara itu Wakil Bupati Sigi Paulina, SE, MSi dalam sambutannya menyatakan, melalui kunjungan yang dilakukan Pemkab Mitra, kiranya akan mempererat hubungan persaudaraan antara Pemkab Mitra dan Pemkab Sigi.
“Yang paling penting juga melalui agenda pemerintahan ini, diharapkan dapat menghasilkan kerjasama yang baik dalam hal program pembangunan yang membawa dampak positif bagi masing-masing daerah,” tukas Paulina sembari menyatakan jika Pemda Sigi akan melakukan kunjungan balasan di Mitra pada bulan November tahun ini.
Wabup Paulina juga menyatakan ketertarikan Pemda Sigi dengan program-program brilian yang dilakukan Pemkab Mitra dibawa pimpinan Bupati James Sumendap. Ia pun menyatakan Pemda dan DPRD Sigi sangat menyambut baik usulan menjadi twin districts atau kabupaten kembar.
Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi B Sammy Pongilatan, Ketua BK Royke Pelleng, para asisten, sekwan, inspektur, serta para kepala perangkat daerah. (Advetorial) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 September 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional