Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Jadi Perhatian, Maket Lokasi KEK Pariwisata Likupang PU Sulut, Kepel: Sudah 'On Going'

Manado, detiKawanua.com - Sejak dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Jumat malam kemarin, pameran pembangunan dan promosi 2017 yang dimotori Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut itu para peserta baik baik instansi swasta maupun pemerintah daerah (Pemda) 15 Kabupaten Kota/SKPD telah menampilkan produk unggulan masing-masing. Tak kalah pula dalam pameran tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut pun telah menampilkan maket lahan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang (skala 1. 30.000) yang pada malam pembukaan itupun stand PU dikoordinir langsung Kepala Dinas PU, Stieve Kepel sempat menarik perhatian sejumlah pengunjung maupun baik warga maupun instansi lain yang datang berfoto dan melihat langsung rencana besar dari Pemprov Sulut disektor investasi, peningkatan ekonomi serta pariwisata.

Stive saat ditanyakan wartawan secara singkat telah memastikan bahwa salah satu program dari Gubernur Sulut itu sudah mulai berjalan perencanaan dan persiapannya juga sudah matang seperti halnya lahan.

"Sudah On Going. Kita berharap semua berjalan sesuai rencana karena ini merupakan program prioritas nasional dan daerah ," terang Kepel.

Sebelumnya melaui sambutan Gubernur dalam pembukaan pameran tersebut, tersirat bahwa pelaksanaan kegiatan tahunan itu selain dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-53 (tanggal 23 September) juga pada kali ini merupakan wujud dan langkah nyata dipersembahkan pemerintah kepada masyarakat, untuk bisa lebih dekat melihat perkembangan, mengetahui informasi dan pelayanan publik serta sistem mekanisme yang dijalankan satuan perangkat kerja hingga di Kabupaten Kota.

Disisi lain menurutnya pula pameran ini menjadi salah satu bentuk menjadikan ajang kunjungan pariwisata dengan memperkenalkan produk-produk unggulan daerah serta menjadi wahana hiburan bagi kita semua," ungkap Olly.

Diriinya juga mengajak para masyarakat baik luar daerah maupun disekitar lokasi kegiatab untuk mensukseskan ajang pemerintah dan rakyat tersebut.

"Marilah datang melihat semua produk yang ada. Dan marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang sinergitas dan silaturahmi bagi Pemerintah Kabupaten Kota serta masyarakat. Ditahun-tahun ini marilah kita bekerja dan bersama rakyat untuk Sulut yang maju, berdikari dalam ekonomi, berbudaya dan berdaya saing menuju Sulut Hebat," kata Gubernur sembari menambahkan semoga pameran pembangunan dan promosi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Diketahui KEK Pariwisata Likupang itu ada diatas lahan 2.195 hektare diwilayah Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 24 September 2017 , ,

0 komentar for "Jadi Perhatian, Maket Lokasi KEK Pariwisata Likupang PU Sulut, Kepel: Sudah 'On Going'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional