Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Mitra Terkait Kekosongan Obat Di Sejumlah Puskesmas

Kadis Kesehatan Mitra, Dr. Rinny Tamuntuan.

Mitra, detikawanua.com - Keluhan terkait kosongnya stok obat obatan  sejumlah  pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) langsung di tanggapi Kadis Kesehatan Mitra, Dr Rinny Ramuntuan.

"Kami harap masyarakat bisa memaklumi, memang saat ini kami masih menunggu suplah obat dari pihak distributor," terang Tamuntuan, Jumat (22/9)

lanjut tamuntuan mengatakan, sebenarnya kekosongan obat di puskesmas tidak akan terjadi jika proses pengadaan obat secara e katalog yang sudah ditentukan tidak mengalami kendala.

"Saat ini semua pengadaan harus lewat e katalog, tapi ada kendala yang terjadi, makanya kami langsung berupaya untuk pengadaan secara manual," jelas tamuntuan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan , proses pengadaan obat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena ada prosedur prosedur yang dilewati, begitu juga untuk pengadaan obat secara manual harus jadi pilahan selanjutnya jika pengadaan secara e katalog menemui jalan buntu.

"Bisa pengadaan manual jika dalam pengadaan e katalog sudah tidak menyanggupi permintaan yang ada, itu prosedur yang ada, makanya kami harap masyarakat bisa memaklumi," ucapnya.

Tamuntuan juga menegaskan pekan depan seluruh puskesmas yang ada di Mitra di pastikan sudah kembali memiliki stok obat-obatan, sehingga tak terjadi lagi keluhan dI masyarakat.

"Persoalan ini bukan  hanya terjadi di mitra, ini permasalhan nasional saat ini, kami terus berupaya, dan pekan depan pasti sudah Ada stok ," pungkasnya. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 September 2017 ,

0 komentar for "Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Mitra Terkait Kekosongan Obat Di Sejumlah Puskesmas"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional