Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hari ini, Pemkab Talaud Gelar Kepelatihan Bagi Tendik di 6 Kecamatan

Pemkab Talaud saat Pelatihan Bagi Ratusan Pengajar PAUD. 

Talaud, detiKawanua.com - Tingkatkan kualitas pendidikan sejak dini, Pemkab Talaud laksanakan Kepelatihan bagi ratusan pangajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) GSC untuk Kecamatan Beo dan Pulutan di Aula BPU Kelurahan Beo, Rabu (20/9).

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE membuka kegiatan tersebut yang didampingi oleh Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, Kadis Dikpora Talaud Drs. A. Taarega, Camat Beo Ayub Mona serta seluruh Tenaga Pendidik (Tendik) yang memadati aula tersebut.

Bupati SWM menjelaskan dalam setiap perkembangan zaman, siswa cerdas sangatlah penting dalam pembangunan SDM yang berkualitas. Sehingga dibutuhkanlah Tenaga Pendidik yang berkompeten dibidangnya untuk membantu siswa pada proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. 

"Sehubungan dengan PAUD, bukan cuma belajar yang terus dilakukan oleh siswa tetapi bermain yang dapat memberikan manfaat pembelajaran bagi setiap siswa yang apalagi masih balita. Dengan adanya Para Bunda PAUD ini kiranya dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki sehingga menghasilkan yang luar biasa," katanya.

Ditambahkan SWM, untuk lebih mengoptimalkan lagi Pemerintah terus melakukan upaya dan terobosan dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang tentunya lebih bermutu dengan mengalokasikan anggaran pembangunan dan operasional bagi Tenaga Pendidik dan Siswa PAUD. 

"Tentunya juga ini tidak lepas dari peran orang tua didik dan seluruh lapisan masyatakat yang berkeinginan mengangkat dan memperjuangkan Kabupaten Talaud lebih maju lagi dalam dunia Pendidikan," tutup SWM. 

Diketahui, Turut hadir juga Spesial Program GSC Propinsi Sulut Budiono. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 September 2017 , ,

0 komentar for "Hari ini, Pemkab Talaud Gelar Kepelatihan Bagi Tendik di 6 Kecamatan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional