Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hari Ini, Isya' dan Sholat Ghaib di Tikala Aksi Kemanusiaan Sulut Untuk Rohingya

Manado, detiKawanua.com - DUKA berawal di tahun 1962 ketika junta militer berkuasa. Semakin mengental di tahun 1982 ketika UU Kewarganegaraan 1982 berlaku, dimana Rohingya dikecualikan dari 135 etnis yang absah sebagai warganegara Myanmar. Memasuki tahun 2000-an diskriminasi dan kekerasan struktural terhadap etnis Rohingya semakin menjadi.
Maka, mereka menjadi pesakitan di negeri sendiri. Lalu terusir ke laut dan ke negeri lain. Yang tak jelas negeri mana. Karena tanah di seberang juga tak ramah bagi mereka, yang mereka pahami sejak lahir, tanah air mereka adalah Arakan, yang notabene adalah bagian dari Myanmar. Bukan yang lainnya.

Berbagai bentuk kekerasan terus menyasar Muslim Rohingya di beberapa desa yang tersebar di Maungdaw, Buthidaung, dan Rathedaung. Kekerasan paling parah dialami oleh sejumlah warga Rohingya yang bermukim di Kota Rathedaung, sekitar 77 km dari Maungdaw. Horor yang begitu mengancam memaksa lebih banyak lagi Muslim Rohingya yang mencari suaka di Bangladesh.

Sungai Naf kembali dipenuhi ribuan keluarga Rohingya yang sudah lelah akan teror dan kekerasan yang menimpa mereka. Sampai saat ini sekitar 17 ribu warga berbondong-bondong menyeberangi Sungai Naf menuju Bangladesh.

Untuk diketahui, Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Rohingnya dan Penggalangan dana, pada:
Hari: Sabtu / 16 September 2017
Jam : 18.30 – Selesai
Lokasi Acara: Lapangan Sparta Tikala Manado

Kontak Person: Rolandi Thalib (085394741616)
Organisasi yang ikut bergabung dalam Aksi Solidaritas ini diantaranya:
– SOLIDARITAS UMAT ISLAM SULUT, Nahdlatul Ulama, MUHAMMADIYAH, P H B I, I A I N Manado, MAJELIS AHBABUL MUSTHOFA, MAJELIS TA'LIM DARUL IHSAN, PERSAUDARAAN ISLAM ABABIL, IPRA, MAJELIS AN NAHL, K K I G, SYARIKAT ISLAM, Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI, ANSOR, MAJELIS MUALAF SULUT, RAL 102.8 FM, DELTA 99.30 FM.

Untuk sahabat yang berkenan memberikan donansi kepada saudara-saudara Rohingya, dapat menyalurkannya: Rek. BSM: *1409201799
An. Luqman Wakid or Ridwan Syawie. Mohon konfirmasi atas Donasi yang diberikan Ridwan Syawie : 08124438615 (***)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 16 September 2017 , ,

0 komentar for "Hari Ini, Isya' dan Sholat Ghaib di Tikala Aksi Kemanusiaan Sulut Untuk Rohingya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional