Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DLH MoU Dengan IOF, Amurangers Terkait Proyek Perubahan BANK SAMPAH




MINSEL, Detikawanua.com - Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) kabupaten Minahasa Selatan ( MINSEL ) yang di pimpin seorang Kepala Dinas Muda Berbakat Roi Sumangkut ST,MT. terus mengeluarkan jurus pamungkasnya setelah meluncurkan inovasi baru Tempat Praktis Daur ulang sampah Rumah tangga menjadi pupuk Kompos yang ekonomis kali ini DLH melakukan Sosialisasi Proyek Perubahan Pembentukan Bank Sampah kepada seluruh Steckholder dengan Pilot Projeck Kecamatan Amurang Timur dan Kecamatan Tumpaan dengan project leader Vera Rambe, SSi, MM.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Roi Sumangkut, MT mengatakan Proyek perubahan Pembentukan Bank Sampah merupakan implementasi dari program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka mengantisipasi parmasalahan sampah dilingkungan wilayah Minahasa Selatan.

Menurutnya Roi permasalahan utama dari kebersihan, kenyamanan adalah bagaimana mengurus, mengamankan sampah yang sampai saat ini masih menjadi momok yang belum bisa dipecahkan. Dengan hadirnya bank sampah ini kesadaran masyarakat bisa berubah, karena dengan proyek bank sampah, masyarakat bisa menambah pendapatan ekonomi.

“ yang pasti hadirnya bank sampah ini, permasalahan sampah yang ada diKabupaten Minahasa Selatan bisa diatasi. Ini juga bisa memicu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena nantinya sampah ini bisa bisa menghasilkan uang. Dengan adanya troboson ini diharapkan mampu meminimalisir sampah sesuai dengan program Minsel menujuh Adipura ,” ujar Sumangkut.

Ia menambahkan pelaksanakan bank sampah sudah dibuka dan banyak yang merasakan dampaknya, kiranya ini dapat disosialisaikan ditengah masayarakat, tentu kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta menunjang Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam meraih Adipura nanti.

Acara diawali dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dalam hal ini, Kepala ( DLH ) MINSEL,  Roi Sumangkut ST,MT. dengan pihak Indonesia Off-Road Federation (IOF) dan kelompok pecinta alam Amurangers, serta dilanjutkan dengan sosiasilasi dengan pembawa materi sebagai project leader Vera Rambe, SSi, MM.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 September 2017 ,

0 komentar for "DLH MoU Dengan IOF, Amurangers Terkait Proyek Perubahan BANK SAMPAH"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional