Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disaksikan Gubernur Olly, 'Raksasa' Laut SPILNIKEN Masuk Bitung Untuk Tunjang Perekonomian Sulut

Sulut, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan bahwa masuknya kapal Spilken berbobot muatan 2500 konteiner ini merupakan suatu terobosan baru dari pengusaha swasta Indonesia yang melihat peluang bisnis dan juga menjadi salah satu pendongkrak kenaikan perekonomian, arus perdagangan serta terbukannya lapangan tenaga kerja di Sulawesi Utara.

"Ini merupakan perusahaan swasta yang mempunyai 5 kapal dan ini terbesar dengan panjang 236 meter yang masuk di Sulut dengan jalur Jakarta, Surabaya dan Kalimantan," terang Gubernur yang didampingi Sekprov Sulut, Edwin Silangen dan Walikota Bitung, MJ Lomban bersama Wakil Walikota, Maurits Mantiri, di pelabuhan Bitung, Rabu (20/09).

Menurut Gubernur, pemerintah provinsi mendukung penuh kegiatan tersebut guna mempercepat operasional kapal yang salah satunya menjadikan pelabuhan Hub Port untuk wilayah Timur.

"Ini juga merupakan salah satu program pak Presiden dalam rangka transportasi akomodasi bagi para pengusaha laut pengguna jalur tol laut ini. Untuk sasaran jalur Indonesia Timur termasuk Sulut sebagai pintu gerbang, kita sementara mengurus regulasi di Kementerian Perdagangan agar supaya import barang yang masuk ke pelabuhan Bitung ini bukan hanya empat jenis barang lagi tapi semua," jelasnya.

Adapum harapan Gubernur masuknya kapal besar tersebut menjadikan distribusi barang ke Indonesia Timur lebih lancar, murah dengan jarak tempuh yang begitu dekat (jalur Indonesia).

"Kalau juga dari Hongkong itu bisa 3 malam sampai ke Bitung. Wilayah timur ini akan berdampak karena inflasi akan turun karena produk kebutuhan primer kita terpenuhi," tandas Olly.

Turut hadir mendampingi Gubernur sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut beserta Kepala Pelindo.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 September 2017 , , ,

0 komentar for "Disaksikan Gubernur Olly, 'Raksasa' Laut SPILNIKEN Masuk Bitung Untuk Tunjang Perekonomian Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional