Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

CNR 'Aman' Bila SVR Legowo di Musdalub

Minahasa, detiKawanua.com - Konstalasi jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa semakin 'panas'.

Pasalnya, pasca pembatalan empat pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten dan kota di Sulut oleh DPP Partai Golkar, menjadi tanda awas bagi Ketua DPD I PG Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang menginginkan Careigh Naichel Runtu (CNR) bertarung dalam Pilkada Minahasa.

baca juga: Jelang Musdalub DPD Golkar Sulut, DPP Golkar Batalkan SK yang Dikeluarkan SVR 

Jika SVR, yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut itu masih nekat maju merebut kembali singgasana PG Sulut pada Musdalub mendatang, itu bisa membahayakan posisi CNR, akan SVR.

Wacana ini amat kencang berhembus, menyusul pencabutan kembali SK Plt 4 Ketua DPD II yang notabene usulan SVR sehari jelang lengser dari Ketua DPD I PG Sulut. Sumber-sumber resmi internal PG kini ramai menggunjing wacana tersebut, setelah SVR masih dengan pedenya menyatakan diri bakal turun bertarung lagi di arena Musdalub.

"Lebih baik SVR legowo, jika ia masih memikirkan kelanjutan karir politik CNR ke depan. Bila nekat fight, itu sama saja bunuh diri,'' ucap pengurus teras DPD I yang meminta namanya disimpan.

Hitung-hitungan sederhana begini. Bila SVR nekat fight dan lantas tumbang, posisi CNR sebagai Ketua DPD PG II Minahasa bakal ikut bergoyang. Begitu pun statusnya sebagai bakal calon wakil bupati usungan PG ikutan rawan. Akan tetapi bila SVR legowo, posisinya di DPRD Sulut dijamin aman, juga proses pencalonan CNR tak bakal diutak-atik.

Prediksi itu bukan tanpa alasan. Sebab, kemungkinan lawan SVR di Musdalub adalah Srikandi PG Minahasa Selatan, Christiany Euginia Paruntu (CEP). Nama Bupati Minsel ini digadang semenjak lama sebagai sosok yang pantas menakhodai Beringin Sulut ke depan.

"Berhadapan dengan figur lain,  masih mungkin buat SVR. Tapi dengan Tetty (panggilan akrab CEP), rasanya publik Sulut sudah bisa menerka siapa pemenangnya,'' tambah sumber itu.

"Karena itulah, dari pada kengototan SVR merugikan karir cemerlang CNR, lebih baik ia berpikir jauh ke depan," pungkasnya. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 September 2017 , , , ,

0 komentar for "CNR 'Aman' Bila SVR Legowo di Musdalub"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional