Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan Pemerintah

Bupati Sehan Salim Landjar SH saat menghadiri Rakernas.


Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, Kamis (14/09),‎ di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI. 



Rakernas dengan tema "Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera". dipimpin langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati "Bupati diundang mengikuti Rakernas di Kemenkeu bersama sejumlah Kepala daerah, yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)7 atas laporan keuangan Tahun 2016" kata, Kepala Bagian Humas Boltim, Slamet Umbola



Lanjutnya, penyelenggaraan Rakernas bertujuan untuk meningkatkan komitmen peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara, dan memastikan sinergi penerapan akuntansi berbasis akrual dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi Pengelolaan keuangan negara pada pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Pelaksanaan Rakernas dimaksudkan, untuk membangun kesadaran bahwa tujuan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel adalah mewujudkan indonesia yang sejahtera dan berkeadilan" terang Umbola.



Bupati Sehan Salim Landjar SH, mengkritisi pelaksanaan Rakernas tersebut. menurutnya, acara yang menghadirkan kurang lebih empat ratusan kepala daerah se Indonesia itu‎, tidak disusun dan direncanakan dengan baik.

"Pelaksanaannya terkesan tidak disiapkan secara matang. panitia kurang profesional, banyak terjadi miss komunikasi," ucapnya.
Karena mengundang ‎pimpinan baik di tingkat lembaga, kementerian, provinsi dan kabupaten/kota, kedepan Sehan berharap pelaksanaan Rakernas dapat disiapkan dengan baik.

"Harus lebih profesional lah karena, mendatangkan kepala daerah yang harus meninggalkan tempat dan meninggalkan tugas. harus kelihatan rohnya jangan hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban" pungkas, Ketua Forkonas CDOB. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 September 2017 ,

0 komentar for "Bupati Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan Pemerintah"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional