Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

APBD Induk 2018, Komisi III DPRD Sulut Akan Genjot Anggaran Bencana

Adriana Dondokambey,  Ketua Komisi III DPRD Sulut

Manado, detiKawanua.com - Komisi III DPRD Sulut akan menggenjot alokasi dana APBD induk 2018 untuk diprioritaskan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III Adriana Dondokambey mengingat Sulut dua tahun terakhir ini rawan langganan bencana.

“Provinsi Sulut memang rawan akan bencana alam. Jadi nantinya komisi III akan mengenjot anggaran untuk bencana pada rapat nanti,” kata Dondokambey usai rapat paripurna penyampaian hasil, Selasa (26/09).

Menurut Politisi PDI-P ini,  anggaran bencana itu sangat banyak, ada yang dari pemerintah provinsi dan ada juga dari pemerintah pusat. Jadi Kab/kota harus segera melapor untuk merekomendasikan daerah yang kena bencana tersebut.

"Contohnya, bila terjadi bencana di minsel,  BMPB sulut tinjau ke lokasi untuk memberikan bantuan,  Tapi pemerintah kabupaten harus merekomendasikan ke perintah provinsi atau pusat untuk daerah tersebut diberikan apa yang menjadi kebutuhan," jelas Dondokambey sembari mengatakan jangan menunggu rakyat berteriak baru di usulkan.

Dari laporan tersebut, lanjut dondokambey, pemerintah provinsi akan menindaklanjuti karena sudah begitu mekanisme penyaluran bantuan untuk Kab/Kota.

"Nantinya dari laporan pemerintah kabupaten akan di tindaklanjuti oleh Pemrintah Provinsi karena itu sudah menjadi mekanismenya,” jelasnya pada sejumlah awak media diruang kerjanya.  (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 September 2017

0 komentar for "APBD Induk 2018, Komisi III DPRD Sulut Akan Genjot Anggaran Bencana"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional