Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Antisipasi Kehabisan Stok Pangan Saat Cuaca Ekstrim, KAL Siap Distribusikan di Pulau Terluar

KAL Pulau Karakelang.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip berharap lewat kehadiran Kapal Angkatan Laut Pulau Karakelang 1830 untuk menunjang tugas Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud akan juga membantu pemerintah daerah dan masyarakat terutama dalam pendistrubusian pangan kepada masyarakat kepulauan disaat cuaca ekstrim.

Manalip mengakui keterbatasan alat transportasi laut yang memadai memang menjadi kendala ketika pemerintah dan masyarakat mengalami keadaan darurat seperti kelangkaan atau rawan pangan di wilayah pulau terluar, seperti Miangas.

"Kadangkala di daerah kepulauan Talaud dilanda cuaca ekstrim. Sehingga ketika terjadi rawan pangan di pulau terluar, kita butuh kapal. Jadi mungkin sekali waktu dalam keadaan yang emergency dengan ombak mencapai 6 hingga 7 meter, kami mohon bantuan untuk kapal ini mengangkut pangan ke sana. Sebetulnya ketersedian pangan itu ada. Hanya saja kita terkendala masalah angkutan," ujar Bupati, Rabu (6/9).

Lanjut dikatakan Manalip, sebagai beranda depan NKRI yang merupakan wilayah kepulauan  pemerintah daerah dan masyarakat selalu berharap adanya perhatian besar pemerintah pada berbagai bidang  termasuk peningkatan pengamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip.

"Selama ini juga dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Karena ini daerah kepulauan , apapun resikonya harus kita jalani. Tentunya juga masyarakat butuh perhatian pemerintah terlebih saat cuaca ekstrim," tambah Manalip.

Semua harapan ini disampaikannya di hadapan Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin, para pejabat di lingkup pemkab dan unsur lainnya saat penyambutan KAL Pulau Karakelang sekaligus pengukuhan Tim Eastern Fleet Quick Respon atau Tim Reaksi Cepat Lanal Melonguane di Dermaga Kapal Penumpang Melonguane. 

Berdasarkan pantauan, pada intinya juga Danlanal menuturkan bahwa kehadiran KAL tersebut bukan saja untuk TNI Angkatan Laut, tetapi juga untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat.

"KAL ini bukan hanya milik Lanal Melonguane, tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat dan untuk membantu pemerintah daerah di bidang kemaritiman," kata Danlanal. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 September 2017 , ,

0 komentar for "Antisipasi Kehabisan Stok Pangan Saat Cuaca Ekstrim, KAL Siap Distribusikan di Pulau Terluar"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional