Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Antam Pos Indonesia Komitmen Kemudahan Pembelian Emas Bagi Masyarakat

Manado, detiKawanua.com - Kerjasama strategis antara PT Antam (Persero) TBK bersama PT Pos Indonesia dalam bidang penjualan emas yang sebelumnya pada bulan Februari 2017 lalu telah dimulai, bertujuan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian emas Antam dari 0,5 sampai 50 gram
yang terdapat di seluruh kantor pos di Indonesia juga hal itu merupakan sarana me-leverage bisnis dimasing-masing BUMN.
Direktur Pemasaran PT Antam, Tatang Hendra mengatakan bahwa Antam berkoitmen terhadap praktik pelaksanaan operasional yang baik dari mulai eksplorasi, penambangan, pengelolaan lingkungan, pengelolaan dan pemurnian  sampai penjualan emas.
"Harapan kami dari kerjasama dengan Pos Indonesia dapat mendukung kinerja bisnis emas perseroan. Mulai dari distribusi produk yang lebih kuat akan semakin mengokohkan Antam sebagai satu-satunya produsen emas bersertifikat LBMA (London Billiton Market Association) yang menjamin kepastian berat dan kemurnian dari emas," terang Tatang saat kegiatan Launching Tahap II kerjasama PT Antam dan PT Pos Indonesia di halaman kantor Pos Manado, Senin (11/09) siang tadi.
Sementara itu melalui Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi mengatakan bahwa dukungan jaringan pos Indonesia yang tersebar luas sekarang ini berjumlah lebih dari 24.000 titik layanan yang hal itu nantinya akan lebih memudahkan masyarakat untuk membeli emas.
"Itu ada di kantor pos pemeriksaan (KPRK) maupun kantor pos cabang dalam maupun luar kota (KPCLK)," kata Ira.
Dirinya juga menjamin bahwa program tersebut didukung kehandalan teknologi informasi bagi proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman barang kategori 'Valuable Goods'.
"Sehingga data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat, memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan keperluan pemantauan serta evaluasi bagi perusahaan dan mitra," ujarnya.
Ditempat yang sama, melalui pemerintah baik Provinsi Sulut (Pemprov) maupun Kota Manado (Pemkot) yang dihadiri perwakilan Gubernur yakni Asisten II, Rudi Mokoginta dan perwakilan Walikota Manado yakni Wakil Walikota, Mor Bastian, pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi atas program PT Antam dan Pos Indonesia karena dapat meningkatkan potensi perekonomian bagi masyarakat Indonesia lebih khusus di wilayah Sulawesi Utara -Manado.

Tampil sebagai pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya, Hari Purnama (VP Pengembangan bisnis Retail PT pos, TMV Rudi Vidayana (Kepala regional X Sulawesi dan Maluku PT Pos, Muhidin, VP Marketing, Sales dan Operation Suport PT Antam.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 September 2017 , ,

0 komentar for "Antam Pos Indonesia Komitmen Kemudahan Pembelian Emas Bagi Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional