Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wawali Lepas Kontigen Kwarcab Manado ke Raimuna Nasional 2017

Wawali Bastiaan saat memberikan sambutan.

Manado, detiKawanua.com - Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan secara resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Manado yang akan mengikuti Raimuna Tingkat Nasional XI tahun 2017 Jakarta, Kamis (10/08).

Dalam sambutannya, Wawali Mor yang yang juga adalah Mabincab Gerakan Pramuka Manado, mengucapkan selamat atas keikutsertaan Kwarcab Manado dalam iven nasional tersebut.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mensupport penuh keikutsertaan ini. Dan berharap, kontingen ini bisa mengharumkan nama baik Kota Manado," ujarnya, di Pendopo Lantai 2 Kantor Walikota Manado.

Dia pun mengaku optimis, harapan tersebut bisa dicapai. Pasalnya, dia menilai, kesiapan kontingen Manado sudah mumpuni. "Ketika di sana, adik-adik peserta bukan hanya membawa nama pribadi saja. Tapi lebih dari itu, ikut membawa nama baik masyarakat Kota Manado. Makanya, harus saling baku jaga. Kalau ada yang sakit, dibantu. Diinformasikan kepada pembina. Semoga sukses," pesan Wawali Mor.

"Sepatu saja terlihat sudah seragam. Semangat juga tentu harus ikut seragam. Semangat tinggi. Apalagi semangat sportivitas akan dibangun di lokasi Raimuna. Sehingga adik-adik pramuka bisa lebih terampil dan disiplin dan siap mengikuti Raimuna," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Manado Josua Pangkerego menjelaskan, Raimuna ini adalah iven kepramukaan yang diikuti oleh Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, dengan peserta terdiri dari 12 putra dan 12 putri. "Tujuannya untuk membina persatuan dan kesatuan pramuka. Serta bisa jadi inspirasi bagi masyarakat," terang Kak Yo’, sapaan akrabnya.

"Raimuna ke-11 dihelat di Cibubur, Jakarta, pada 13-21 Agustus nanti. Makanya, kontingen ini akan berangkat besok ke Jakarta untuk menyiapkan segala keperluan di lokasi kegiatan," lanjutnya.

Dia pun berharap, kontingen Kwarcab Manado nantinya bisa membawa prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Manado. "Kita akan berupaya maksimal dalam berbagai perlombaan yang akan digelar dalam Raimuna," tandasnya.

Diketahui, pelepasan kontingen Kwartir Cabang Manado untuk mengikuti Raimuna kXI tahun 2017 ini, ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Wakil Walikota Manado kepada ketua kontingen. (tim/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Wawali Lepas Kontigen Kwarcab Manado ke Raimuna Nasional 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional