Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Upacara HUT RI ke 72 Pemkab Boltim Berlangsung Khidmat


Bupati Sehan Landjar memimpin Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Gogaluman.

Boltim, detiKawanua.com - Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung khidmat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, tutur dihadiri Bupati Sehan S Landjar SH, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain para pejabat, upacara pengibaran bendera antusias diikuti masyarakat sekitar, untuk menyaksikan langsung prosesi pengibaran yang dilaksanakan oleh 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendera, yakni Bupati Boltim Sehan Landjar SH. Sementara itu, Wakiil Bupati Drs Rusdi Gumalangit menjadi Irup pada upacara penurunan bendera.

Sebelumnya, Bupati Sehan Salim Landjar SH berujar, memaknai kemerdekaan sangat luas. Sehingga kemerdekaan tidak hanya diisi dengan kemeriahan dalam perayaan melainkan renungan yang telah kita berikan kepada negara "setiap warga negara harus produktif. Profesi apapun yang penting kita lakukan dengan benar, itu merupakan kontribusi kita terhadap negara untuk mengisi kemerdekaan" ujar, Landjar

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Slamet R Umbola menyebutkan, rangkaian agenda perayaan HUT RI ke-72 berakhir pada jamuan kenegaraan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati "ada tiga agenda yakni pengibaran bendera pagi, penurunan bendera sore hari dan jamuan kenegaraan di Rudis Bupati" kata, Umbola. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Upacara HUT RI ke 72 Pemkab Boltim Berlangsung Khidmat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional