Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Pasan Berlangsung Sukses

Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Pasan.

Mitra, detiKawanua.com - Meski sempat diguyur hujan, upacara memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 (17/8/2017) di kecamatan Pasan Berlangsung sukses &penuh khidmat.

Camat Pasan , Martinus Ratulangi selaku inspektur upacara menekankan bagaimana masyarakat, harus memaknai rangkaian HUT kemerdekaan RI, yang telah diwariskan oleh para pejuang pejuang yang sudah bersusah payah merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Hujan bukan halangan bagi kita untuk tidak menggelar upacara, karena Ini bentuk penghormatan kita bagi para pejuang yang telah mewariakan kemerdekaan bagi kita semua," ungkap Ratulangi.

Lebih lanjut dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara terlebih pasukan pengibar bendera (paskibra) yang secara serius telah sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih.

" Atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih, jerih lelah dan perjungan adik adik pasilkibra terbayar sudah dengan berkibarnya sangsaka merah putih di udara,"ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat terus menjaga keamanan disetiap lokasi, jangan sampai termakan isu isu profokatif yang mencoba merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, dan selalu menunjang program yang ada

"NKRI harga mati, Mari kita terus tunjang program pemerintah yang ada, baik dari tingkat desa hingga tingkat nasional, terlebih program Bupati James Sumendap SH," ajaknya

Rangkaian upacara yang dihadiri perwakilan Polsek urban ratahan serta seluruh jajaran kecamatan Pasan serta para Hukum tua,di lanjutkan dengan pawai memperlombakan gerak jalan serta drumband antar jaga serta sekolah yang ada di kecamatan Pasan, tak ketinggalan PAUD dan SlB yang ada. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Pasan Berlangsung Sukses"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional