Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

TP PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Moaat

Pelatihan administrasi kepada kelompok PKK Dasawisma se kecamatan Moaat

Boltim, detiKawanua.com - Sebagai bentuk pembinaan dari masyarakat, sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan. Tim Penggerak PKK kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan pelatihan administrasi kepada kelompok PKK Dasawisma se kecamatan Moaat pada Rabu (23/08).

Dalam sambutannya, ketua TP PKK Boltim, Ny. Nursiwin Dunggio Landjar berterima kasih kepada peserta maupun pemgurus PKK di Moaat yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara dimaksud. menurutnya, pelatihan ini sifatnya sangat penting bagi masyarakat khusunya, kaum Ibu. menggingat masih banyak masyarakat belum memahami sepenuhnya tata cara pengelolaan adminiatrasi, dan pengisian database keluarga khususnya yang berkaitan dengan program PKK.

"Semua peran PKK berawal dari rumah tangga. antara lain pendidikan pelatihan ketrampilan, hingga untuk pembinaan mental spritual anak-anak. Saya rasa disinilah peran Ibi-ibu pengurus dan anggota PKK, dengan mengacu pada pembinaan keluarga sakinah sehingga dapat terwujud masyarakat madani," jelasnya, siang tadi

Lanjutnya, didalam tubuh PKK terdapat kelompok yang harus dibentuk. dan bisa dijadikan ujung tombak dalam pencapaian tujuan program PKK. kelompok tersebut yakni, Dasawisma adalah sepuluh dan wisma adalan rumah. jadi, maksud Dasawisma yaitu kelompok yang terdiri darin 10 hingga 20 rumah tangga didalam 1 RT yang memiliki 1 orang ketua.

"Tujuan pembentukan Dasawisma untuk, membina kerukunan warga, mempererat kesatuan dan persatuan, membiasakan diri untuk peduli satu sama lain, merubah pola fikir warga dari pasif menjadi aktif. dan juga membiasakan masyarakat mendukung setiap program pemerintah," papar Ketua PKK Boltim.

Tak hanya itu, ketuan PKK Boltim juga menjelaskan bahwa fungsi dasawisma untuk mempermudah pendataan, pemantauan dan membudayakan komunikasi antar pemerintah desa dan warga.

"Semoga dengan adanya pelatihan tentang administrasi PKK Dasawisma ini, kita mendapat bekal dan ilmu yang nantinya, akan diimplementasikan di masing masing desa dan kelompok. tentunya, dengan begitu fungsi dan pembentukan dasawisma akan berjalan dengan baik," tutup Nursiwin.

Kegiatan tersebut, bertempat dikantor kecamatan Moaat. dihadiri dan dibuka langsung ketua PKK Boltim, Ny Nursiwin Dunggio Landjar dan wakil ketua PKK Boltim Ny. Titiek S. Mamonto. peserta pelatihan terdiri dari utusan masing-masing desa kecamatan Mooat. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 Agustus 2017 ,

0 komentar for "TP PKK Boltim Gelar Pelatihan di Kecamatan Moaat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional