Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Total 31 Hewan Sapi Qurban Dari Presiden dan Gubernur Telah Diserahkan

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut pada perayaan Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat (01/08) besok dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pun telah menyerahkan 31 hewan sapi dengan rincian 1 hewan dari Presiden RI Joko Widodo, 10 hewan dianggarkan melalui APBD dan 20 hewan sapi merupakan tambahan dari Gubernur Olly Dondokambey.
Adapun kegiatan penyerahan hewan qurban yang diprakarsai Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu pada Kamis (31/08) siang tadi di halaman Kantor Gubernur, oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, Kepala Biro Kesra, Kartika Devi Kandouw Tanos secara langsung telah menyerahkan 11 hewan secara simbolis kepada 11 perwakilan Masjid disejumlah Kabupaten Kota, dimana 20 hewan lainnya telah disalurkan kesejumlah titik pelaksanaan qurban termasuk di wilayah Kepulauan.

Wagub dalam sambutannya mengatakan bahwa, melalui komitmen Gubernur ada 10 yang mengalokasikan dalam anggaran APBD melalui Biro Kesra Sulut, namun ada pula secara pribadi Gubernur sebanyak 20 hewan sapi.

"Ini merupakan bentuk perhatian terhadap kegiatan keagamaan terutama bagi umat Islam di Sulut. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemicu untuk saling mengingatkan sesama dan menjalin kebersamaan silaturahim antara pemerintah dan masyarakat, termasuk para kaum duafa di Sulut yang masih cukup banyak juga," terang Wagub.

Selain itu dirinya mengatakan bahwa hal ini juga merupakan bentuk kepedulian antar sesama dan kesetiakawanan. 

"Melalui Gubernur juga terus melakukan upaya penuntasan kemiskinan, yang dalam pemerintahan (OD-SK) angka kemiskinan sesuai data mengalami penurinan," ungkap Kandouw sembari mengharapkan agar penyaluran sesuai dengan prosedur, dan diingatkan jangan ada tebang pilih dalam pemberian sapi qurban apalagi terhadap berbeda warna (politik) itu agar semua itu sama, terutama peruntukan manfaatnya untuk kaum yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

Sementara itu dalam laporan panitia Kepala Biro Kesra Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos, mengungkapkan bahwa Ibadah qurban merupakan makna kepatuhan hamba kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kali ini Pemprov Sulut telah mengalokasikan 11 hewan sapi ditambah 1 hewan dari Presiden RI Joko Widodo.

Adapun oleh Ketua PHBI Sulut, Syahrul Poli mewakili umat Islam dirinya mengatakan bahwa momentum ini merupakan bagian tugas dari PHBI.
"Terima kasih kepada pak Presiden dan Gubernur beserta wakil gubernur yang telah memberikan bantuan hewan sapi.

Ini sangat berkesan karena melalui pak Gubernur memerintahkan untuk menambahkan 20 ekor sapi. Ini bentuk perhatian sangat besar dari OD-SK, ini jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, adapun yang lebih adalah nantinya pada tahun depan akan ditambah lagi," ucap Poli.

Turut hadir dalam hajatan penyerahan hewan qurban tersebut diantaranya para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut beserta jajaran staf di Biro Kesra Sulut.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Agustus 2017 , , ,

0 komentar for "Total 31 Hewan Sapi Qurban Dari Presiden dan Gubernur Telah Diserahkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional