Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Target Menang, Wowor Optimis Sulut 2018 Tuan Rumah Kejurnas Berkuda

Manado, detiKawanua.com - Selain cabang olahraga Bridge (Kartu) dan Tinju, Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey juga memprioritaskan olahraga berkuda terutama yang dibawahi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulut, dikarenakan ketiga cabang olahraga tersebut juga turut mengharumkan nama Provinsi Sulut dikanca Nasional bahkan Internasional. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia pelaksana Iven Berkuda Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2017 ini, Ferry Wowor.

"Kita target menang. Sebagaimana kegiatan serupa juga pada sebelum-sebelumnya telah beberapa kali dilaksanakan di gelanggang berkuda di Sulut," ujar Wowor, di Grand Kawanua International City Manado, Kamis (10/08).

Dikatakannya bahwa Iven berkuda kali ini pada tanggal 19 Agustus digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa di Tompaso Kabupaten Minahasa dengan total hadiah Rp. 250 Juta.

"Sebagaimana program OD-SK dalam menunjang pariwisata dan olahraga, otomatis ini akan dikunjungi wisatawan. Karena diikuti sejumlah kuda dari beberapa provinsi di Indonesia. Nantinya, akan ada 11 Race/Kelas dan ditambah Bendi (Delman,red) dan roda Sapi yang diarahkan lebih kepada pariwisata," kata Wowor, sembari menambahkan bahwa kurang lebih 70-an kuda yang berasal dari Pulau Jawa, Sulteng, Sulbar, Sulsel dan Gorontalo dengan kelas Kejurnas sesuai ketinggian kuda, kelas E,F, C sampai A, calon Barbie dan calon remaja.

"Kita usahakan Sulut nanti tuan rumah Kejurnas tahun 2018 dan target harus menang juga di Kejurnas," tandas Wowor yang juga merupakan mantan Pengurus Pordasi Pusat.

Diketahui pelaksanaan kejuaraan berkuda piala Gubernur dan Wagub Sulut itu juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Dimana yang menjadi sponsor utama pendukung kegiatan lomba pacuan kuda, roda sapi dan Bendi tersebut adalah AKR Land.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Target Menang, Wowor Optimis Sulut 2018 Tuan Rumah Kejurnas Berkuda"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional