Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tanpa Batasan Umur, 3 Syarat Ini Bisa Dapatkan Beasiswa Nuffic Neso Belanda

Manado, detiKawanua.com - Terbuka untuk semua kalangan usia tanpa pandang suku, ras dan agama, namun juga harus memperhatikan tiga syarat 'mutlak' yakni, diterima jadi mahasiswa di Universitas di Belanda, bisa berbahasa Inggris serta mempunyai motivasi, menjadi keutamaan untuk mendapatkan program beasiswa dan setelah itupun (lulusan alumni) mengantongi jaminan kerja baik di Belanda maupun negara-negara tetangga diantaranya, Jerman, Perancis juga Inggris. Seperti dijelaskan Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter Van Tuiji bahwa pihaknya adalah kantor perwakilan Nuffic yaitu organisasi non profil di Belanda yang ditunjuk resmi pemerintah dan memprakarsai memfasilitasii kerjasama Internasional dibidang pendidikan yang didanai pemerintah Belanda.

"Jadi pendidikan tinggi yang bekerjasama antara institusi Indonesia dan Belanda, dengan menawarkan beasiswa untuk warga Indonesia setiap tahunnya termasuk Sulawesi Utara," terang Peter saat didampingi Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso, Untuk Dienasari, pada Jumat (11/08) malam tadi di Four Point' Manado.

"Ada beberapa beasiswa diantaranya Stuned, NFP, Orange Tulis dan Holland Scholarhips, juga beasiswa lain dari masing-masing universitas di Belanda," ungkapnya.

Lanjut Peter, untuk warga Indonesia tercatat hingga tahun 2017 ini penerima beasiswa sudah mencapai 3.900 orang lebih penerima beasiswa Stuned yang 1 persen dari jumlah itu adalah warga Sulawesi Utara.

"Kami melihat pentingnya sosialisasi diluar Jakarta selain potensi Sumber Daya Manusianya juga agar semakin banyak peminat studi di Belanda mendapatkan informasi dan kesempatan," jelas Peter, sembari mengatakan untuk jumlah penerima beasiswa Stuned II asal Sulawesi Utara ada 2 orang, Stuned III 15 orang, Stuned IV ada 3 orang, dan pada saat ini juga staf dari Universitas Sam Ratulangi akan mendapatkan pelatihan salah satu institut pendidikan tinggi Belanda (KIT Royal) Tropical Institut melalui beasiswa Stuned Tailor Made Training. Informasi selanjutnya silahkan hubungi Nuffic Neso Indonesia Telpon 021 5248 261.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 12 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Tanpa Batasan Umur, 3 Syarat Ini Bisa Dapatkan Beasiswa Nuffic Neso Belanda"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional