Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

T2 Ungguli Voting Internal Bakal Calon External Partai Golkar

Salah satu Bakal Calon Bupati Mitra dari partai Golkar, T2.

Mitra, detikawanua.com - Demi memenangkan Pilkada Mitra di 2018, Partai Golkar menggelar voting untuk bakal calon dari internal dan external yang di ikuti oleh calon yang telah mendaftar di partai berlambang pohon beringin.

Voting kali ini diambil langsung disela sela kegiatan Sosisalisasi penjaringan bakal calon kepala daerah, (3/8) yang digelar di walei wulan ratahan. Sistem ini menurut ketua bapilu golkar sulut Viktor Rompas sudah diterapkan diseluruh daerah yang menghadapi pilkada di 2018, dan untuk voters diambil dari pengurus desa serta pengurus kecamatan yang ada.

"Setiap desa memiliki satu hak suara serta kecamatan memiliki tiga hak suara untuk memilih bakal calon sebelum survey berjalan," ucapnya.

Setelah dilakukan voting Telly Tjanggulung yang akrab di sapa T2 berhasil memenangkan Voting calon external dengan total suara 90 mengalahkan Remly Kandoli, Meiki Man Tumbelaka serta Sjenie Kentjem sedangkan untuk calon internal tidak lagi dilakukan voting dikarenakan hanya Tonny Hendrik Lasut yang notabene ketua DPD II Golkar Mitra yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah.

T2 saat diwawancarai awak media mengatakan, sangat senang dengan dukungan yang diterimanya di partai golkar Mitra yang pernah dipimpinnya semasa menjabat bupati mitra periode 2008-2013, meskipun senang dengan hasil yang didapat T2 mengaku akan tetap terus melakukan sosialisasi secara intens hingga ke tingkat bawah untuk memuluskan merebut kursi nomor satu mitra.
"Kita harus dicintai oleh seluruh rakyat mitra, tapi ungkapan terima kasih bagi kader golkar yang masih memberikan dukungan sehingga bisa menang voting external tentu sangat kami hargai," ungkap T2 yang juga ketua partai Nasdem Mitra saat ini.

T2 juga menambahkan tetap menunggu hasil survey hingga agustus nanti, meskipun hasil survey ada yang berdampak baik serta dampak negatifnya seperti jika survey tinggi bisa tambah senang tapi jika rendah jadi sasaran empuk.

"Saya sudah siap untuk pilkada, untuk pasangan memang sudah ada yang tersirat di hati tapi kami tetap menunggu hingga saat penetapan, terkait survey kami tetap menunggu waktu yang ada," tukasnya 

Voting disaksikan langsung ketua DPD I Golkar Sulut Stevanus Vreke Runtu beserta jajaran, Ketua DPD II Golkar Sulut Tonny Hendrik Lasut beserta jajaran, serta para pengurus desa dan kecamatan partai golkar se Mitra. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Agustus 2017 ,

0 komentar for "T2 Ungguli Voting Internal Bakal Calon External Partai Golkar"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional