Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Siswa-Siswi Boltim Ikuti FLS2N Tingkat Propinsi

Kabid Dikdas Diknas Boltim, Sutjipto Mamonto.

Boltim, detiKawanua.com - Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), di tingkat propinsi. 

Mereka para siswa yang telah berlomba tingkat per kecamatan beberapa pekan lalu. dan pemenangnya diseleksinya ditingkat kabupaten kemudian, hasilnya jawara  diitus ke tingkat propinsi "kegiatannya ditingkat kabupaten sudah dilakukan. untuk selanjutnya mereka diutus ke Manado, yang pelaksanaan lomba tersebut di Dinas pendidikan Propinsi" jelas, Kepala Dinas Pendidikan Boltim, melalui Kabid Dikdas Sutjipto Mamonto

Katanya, siswa-siswi SD 13 orang mengikuti lomba FLS2N yakni gitar solo, menyanyi solo, tarian kreasi, tari tradisional, dan baca puisi. untuk tingkatan siswa SMP ada18 orang, mengikuti beebagai lomba diantaranya, bintang vokalia, gitar solo, cipta puisi, tarian kreasi, tari serta tradiaional.

"Waktu kegiatan lomba FLS2N ini, terhitung tiga hari pelaksanaan, mulai tanggal 21-23 Agustus" ujarnya, Senin (21/08) 

Lanjutnya, dari phak Diknas propinsi hanya menanggung makan-minun bagi para peserta lomba, dan opicial serta guru pembina dan pendamping siswa. untuk biaya penginapan ditanggung oleh Diknas kabupaten, "anggarannya sekitar Rp 120 juta APBD sejak, lomba tingkat kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat propinsi" terang, Sutjipto kepada awak media diruang kerjanya

Ia berharap, dari semua peserta lomba FLS2N baik SD maupun, SMP mewakili Boltim ke ajang tingkat propinsi untuk dapat meraih juara hingga ke tingkat nasional.

"Kita semogakan, ada sejumlah lomba akan dimenangkan para siswa-siswi diajang tingkat propinsi ini, demi mengharumkan nama Kabupaten Boltim. bahkan kita berharap, akan ada peserta FLS2N Boltim hingga ke tingkat nasional dan bakal menjadi jawara" harap, Sutjipto yang juga sebagai ketua kontingen FLS2N Boltim, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Siswa-Siswi Boltim Ikuti FLS2N Tingkat Propinsi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional