Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Seluruh ASN Boltim Wajib Ikut Upacara Senin Pagi, Ini Kata Assagaf


Sekda Boltim, Muhammad Assagaf. 

Boltim, detiKawanua.com - Suasana yang berbeda terlihat di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin (28/8) pagi tadi. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Boltim menggelar upacara bendera seperti rutinitas ketika masih duduk di bangku sekolah.

Upacara yang menjadi bagian dari kegiatan kenegaraan ini, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 019.1/3976/SJ tanggal 28 Juli 2017 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera.

"Ya, upacara ini sesuai instruksi Mendagri. Jadi setiap Senin pagi, seluruh ASN diwajibkan melaksanakan upacara bendera," tutur Slamet Umbola, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) Boltim. 

‎Tujuan penyelenggaraan atau pelaksanaan upacara pengibaran bendera setiap hari Senin tersebut, antara lain untuk meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, serta disiplin ASN.

"Upacara sangat penting dilakukan. Agar seluruh rakyat khususnya ASN, senantiasa cinta terhadap NKRI," terangnya. 

Sementara, Sekretaris daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf menegaskan, akan memberi sanksi tegas kepada ASN yang mangkir pada pelaksanaan upacara bendera.

"Saya minta pimpinan perangkat daerah, memberikan sanksi kepada bawahannya yang tidak mengikuti upacara. Apabila ada yang sengaja melindungi bawahannya, maka pimpinannya yang akan saya beri sanksi," tegas Assagaf mengimbau. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Seluruh ASN Boltim Wajib Ikut Upacara Senin Pagi, Ini Kata Assagaf"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional