Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ribuan Warga Belum Miliki KTP, Ini Kata Rusmin

Kepala Disdukcapil Noltim, Rusmin Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com - Jumlah warga wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) di seluruh kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ternyata hingga saat ini masih terdapat ribuan warga tak miliki KTP.

Seperti dijelaskan, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boltim, Rusmin Mokoagow untuk kecamatan Tutuyan terdapat jumlah yang dinilai banyak yakni, 1494 orang belum memiliki KTP "iya, dikecamatan Tutuyan terdapat seribu lebih yang memang belum miliki KTP. namun begitu, sudah sebagian dari jumlah tersebut telah mengantongi Surat keterangan (Suket) KTP," ungkap Rusmin, kepada awak media Kamis (10/08).

Lanjut Dia jelaskan, di kecamatan Tutuyan diantaranya, desa Togid ada 204 orang tak punya KTP,  desa Tutuyan 255 orang, Tombolikat 148 orang. Tombolikat Selatan 109 orang, di Dodap Mikasa ada 48 orang, Dodap Pante 89 orang serta desa Dodap 190 orang.

"Sedangkan jumlah per Kecamatan, yakni Mooat sekitar 560 orang, Kecamatan Modayag 1398, Kotabunan 1402, Nuangan 844, Motongkad 848, dan Modayag Barat 999. jadi, keseluruhannya untuk Boltim 7609 yang belum memiliki KTP," jelasnya.

Kami akan berupaya, untuk bagaimana  supaya warga di Boltim semua sudah memiliki KTP di Tahun ini, dari semua kecamatan. khusus di Tutuyan kita akan prioritaskan dalam program, jumlah desa yang terbanyak belum memiliki KTP. 

Dia juga menambahkan, saat ini blangko KTP masih sekitar 100. kita sudah minta kepada Dirjen Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri, sekitar dua minggu lalu, melalui Korwil 4 Sulut.

"Kita sudah minta blangko sebanyak 10.000. karena, persiapan guna pengantian KTP, mengenai nomor kode kecamatan baru yaitu kecamatan Mooat dan Motongkad. namun, kemungkinan itu di Tahun 2018 mendatang. kita dapat 1000 untuk PRR atau yang sudah direkam siap cetak, sampai akhir tahun," ujar Rusmin, saat disambangi di ruang kerjanya.

Rusmin berharap, kepada warga yang belum memiliki KTP, terutama kecamarab Tutuyan baik yang belum pernah melakukan perekaman pun yang sudah, diminta untuk sesegera mungkin dapat mengurus KTPnya di Disdukcapil Boltim. begitupun dengan kecamatan, desa lainnya.

"Saya harap untuk segera mengurus atau membuat KTP. kepada warga yang belum miliki kartu tanda penduduk supaya segera melakukan perekaman," imbau Rusmin, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Ribuan Warga Belum Miliki KTP, Ini Kata Rusmin"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional