Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rayakan Kemerdekaan RI ke-72, Penyair Sulut Manggung di 'From Pasar Bersehati For Indonesia Merdeka'

Henzoe: Terima Kasih Pedagang Pasar Bersehati 


Manado, detiKawanua.com - Sederet nama beken di jagad puisi Sulawesi Utara (Sulut), ikut memeriahkan kegiatan 'Baca Puisi Perjuangan' yang digelar oleh DPD Purna Pasukan Utama (Pasma) Kirab Remaja Nasional (KRN) Sulawesi Utara dan PD Pasar Kota Manado, Minggu (19/08), di pelataran parkir Pasar Bersehati Manado.

Nama-nama penyair ternama Sulut yang manggung di kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-72 yang mengangkat tema 'From Pasar Bersehati for Indonesia Merdeka' ini, di antaranya Amato Assagaf, Kamajaya Al Katuuk, Iverdixon 'Ipe' Tinungki, Jamal Rahman Iroth, Syarif 'Aif' Darea, Jendri Koraah (Ketua Dewan Kesenian Provinsi Sulawesi Utara), Rahadi Gedoan (Ketua Dewan Kesenian Kota Manado), Aldes Sambalao, dan Alfrets Oroh.

Ketua DPD Purna Pasma KSN Sulut Hendra Zoenardjy SPd ke sejumlah wartawan mengungkapkan, gelaran acara ini sebagai wujud kepedulian anak bangsa atas nilai-nilai luhur perjuangan pahlwan bangsa.

"Acara malam ini juga sebagai perwujudan program pemerintah Kota Manado yang dicanangkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA untuk menjadikan pasar sebagai tempat yang menyenangkan bagi semua kalangan," jelas Henzoe, sapaan akrab Ketua Panitia yang juga menjabat Direktur Umum PD Pasar Manado ini.

Lebih lanjut Henzoe membeberkan, saat ini pihaknya akan merangkul semua pihak yang ingin turut serta membenahi pasar tradisional di Kota Manado. "Dengan rutinnya pagelaran seperti ini, kami ingin agar masyarakat juga bisa menikmati suasana pasar tradisional yang nyaman, aman dan bersahabat," bebernya.

Tak lupa, Henzoe juga mengucapkan terima kasih ke pedagang Pasar Bersehati dan Dirut PD Pasar Manado yang telah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini.

"Terima kasih pedagang pasar Bersehati, pak Dirut PD Pasar Manado, dan teman seniman Sulut, juga sahabat-sahabat Purna Pasma KSN Sulut. Kita akan terus mengkreasikan acara-acara lainnya di pasar Bersehati dan pasar tradisional kota Manado lainnya," kunci Henzoe.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Manado Fery A Keintjem SE Ak ketika diwawancari awak media via medsos, mengungkapkan, kegiatan malam ini selain untuk memperingati  HUT Kemerdekaan RI ke-72, juga bertujuan untuk menjadikan pasar tradisional di Kota Manado sebagai salah satu sarana hiburan yang positif.

"Membaca puisi serta berbagai macam lomba misalnya Sepak Bola Mini Plastik yang dilaksanakan bulan Juli lalu, dalam rangka HUT Kota Manado ke-394, semuanya bertujuan untuk menjadi pasar Manado sebagai wahana yang bisa mengedukasi masyarakat kota Manado," paparnya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan puisi perjuangan oleh Hendra Zoenardjy ini, juga ikut dimeriahkan oleh pembacaan puisi sejumlah tokoh pemuda Sulut di antaranya Steven Voges, kalangan wartawan yang diwakili oleh Simon Siagian selaku Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, pedagang Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan, serta diramaikan Lomba Goyang Balon oleh pedagang dan anak-anak yang tinggal di seputaran Pasar Bersehati. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 19 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Rayakan Kemerdekaan RI ke-72, Penyair Sulut Manggung di 'From Pasar Bersehati For Indonesia Merdeka'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional