Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ratusan Guru di Boltim Ikut Pre Test PKB

Nampak guru-guru SMP, SD tengah mengikuti Pre Test PKB.

Boltim, detiKawanua.com - Guna meningkatkan kualitas dan Profesionalitas guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim mengikutsertakan 127 guru SD dan SMP pada kegiatan pre test Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diselenggarakan,) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulut bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Kependidikan (LPMP) Sulut serta Pemda Boltim.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari,   Senin (28/08) sampai Rabu (30/08), bertempat di SMK 1 Kotabunan.

"kegiatan ini wajib diikuti oleh guru SD dan SMP guna, untuk pengembangan tenaga kependidikan dan nantinya akan memudahkan Guru-guru dalam mengurus sertifikasi. sebab, hasil test tersebut sangat berpengaruh terhadap perekrutan calon sertifikasi maupun, yang sudah sertifikasi" jelas, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Pendidikan Boltim, Hamzah Mamonto 

Sementara itu, penyelenggara kegiatan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Diana Manuhutu  SPd menambahkan, bahwa tujuan pokok untuk pelaksanaan test ini untuk meningkatkan mutu tenaga kependidikan dalam hal penggunaan teknologi.

"Salah-satu manfaat dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu dan wawasan guru, terutama dalam bidang teknologi. karena, tidak bisa dipungkiri, saat ini kemajuan pendidikan kita tidak lepas dari peran teknologi di dalamnya" tambahnya.

Begitupun, Erik Rengku dari pihak LPMP menjelaskan bahwa, secara teknis pre test PKB ini dilakukan dengan sistem online.

"uji kompetensi ini, meliputi tes pedagogi dan tes profesionalisme. sampai sekarang, dimana sudah 6 tahun pre test online diberlakukan. kami di Provinsi belum memiliki standar nilai kelulusan, sehingga untuk penilaian sekaligus penentuan kelulusan peserta, sepenuhnya diserahkan ke pusat," imbuh Erik. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Ratusan Guru di Boltim Ikut Pre Test PKB"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional