Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pertahankan Ekosistem Laut, DKP Mitra Kembangkan Transplantasi Karang

Transplantasi Terumbu karang di Mitra.

Mitra, detikawanua.com - Kekayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) salah satunya berasal dari sektor kelautan, dengan dasar tersebut, Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Mitra terus berinobasi mempertahankan ekosistem yang ada.

"Saat ini kami sementara mengembangkan untuk transplantasi karang di sejumlah titik di perairan bentenan," ungkap Vecky Monigir,ME selaku Plt kepala DKP Mitra.

Lanjut dikatakannya, upaya Pemkab mitra dengan transplantasi karang agar terus ada kelangsungan hidup di ekosistem laut minahasa tenggara serta memperbaiki kekayaan karang yang rusak akibat  tangan tangan jahil yang mencari nafkah lewat pengeboman.

"ini juga untuk masa depan ekosisten laut, serta warisan bagi penerus penerus minahasa tenggara ditahun mendatang,"ucapnya

Monigir juga mengatakan, teknologi yang berkembang sekarang memang memungkinkan untuk transplantasi karang sebagai wadah pertumbuhan karang baru, dan itu sudah di mulai di perairan bentenan terlebih dahulu.

"Harapan kami apa yang kami lakukan bisa berkembang sebagi tempat perkembagan ikan serta kedepannya menjadi spot spot pariwisata," ucapnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat mampu menjaga terumbu karang yang sudah ada saat ini, karena peran serta semuanya untuk menjaga kelestarian sangatlah dibutuhkan. (Indr)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Pertahankan Ekosistem Laut, DKP Mitra Kembangkan Transplantasi Karang "

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional