Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Peringatan HUT RI ke 72 Di Mitra Sukses

Bupati Sumendap Irup Peringatan HUT RI ke 72 di Mitra.

Mitra, detikawanua.com - Meskipun cuaca tidak bersahabat dan diguyur hujan, tak menyrutkan Semangat para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minahasa Tenggara, yang dengan penuh semangat dan terus melakukan tugas kenegaraan dengan berakhir baik. Dimana Bupati James Sumendap SH, didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72, bertempat di halaman kantor Bupati, Kamis (17/17/2017).

Sebelumnya, dilakukan persiapan detik-detik proklamasi yang dilakukan oleh anggota Paskibraka. Ditandai dengan dibunyikannya sirene serta pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke.
Kala itu, hujan masih tetap menguyur. Para Paskibraka dan semua peserta yang mengikuti jalannya upacara, terlihat khusyuk. Apalagi disaat sang Saka Merah Putih, mulai dinaikkan ke angkasa diiringgi musik Indonesia Raya.

Setelah sukses menaikkan bendera, para Paskibraka mulai menata barisan dengan teratur untuk keluar dari lapangan upacara. Dipandu pemimpin, akhirnya barisan Paskibraka berhasil keluar dengan baik, bak laksana sama dengan istana.

Masih dalam suasana upacara, Bupati dalam sambutannya memotivasi generasi muda. Lanjut, dikatakan Sumendap, bahwa generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dipupuk semangat belajar. Sehingga bisa mempunyai cita-cita untuk membangun bangsa Indonesia, apa terlebih membangun daerah tercinta ini. “Kita contohi para pejuang pendahulu, yang mempunyai cita-cita merebut kemerdekaan. Dan mereka berhasil mewujudkan itu. Demikian juga generasi muda harus mempunyai semangat dalam membangun bangsa ini kedepan,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa setiap program pemerintah telah dilakukan disegala bidang. Mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai daerah, pembangunan telah dan sementara berlangsung yang dilakukan adil dan merata. ”

“Dalam rangka mensyukuri HUT RI ke-72, kita harus penuh semangat terutama mengisi pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo,” tutur Sumendap, sembari menyebutkan bangsa yang baik adalah bangsa yang mampu berterimah kasih.

Bupati dikesempatan itu kembali menghimbau masyarakat, agar terus menjaga kesatuan dan persatuan yang telah tercipta di Kabupaten Minahasa Tenggara.
“Dengan semangat HUT RI ke-72 tahun, saya mengajak mari sama-sama membangun Minahasa Tenggara yang kita cintai,” harap Bupati.

Sumendap pun menegaskan masyarakat untuk menolak dan waspada dengan paham redikalisme yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang hanya menghancurkan keutuhan Negara Republik Indonesia. Tak lupa, Bupati memberikan apresiasi bagi Paskibraka yang telah melakukan dengan baik. “Apresiasi dan terimakasih bagi adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tuas kenegaraan dengan baik. Adik-adik akan dapat bonus berlibir ke Bali,” tambah Bupati.

Masih dalam nuansa HUT Proklamasi, sore harinya sekira pukul 17:00, Paskibraka kembali melanjutkan tugas dengan menurunkan bendera yang dipimpin Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Selanjutnya, acara dirangkaikan dengan tos kenegaraan yang bertempat di rumah dinas Bupati. Masyarakat-pun terlihat berbaur mengikuti jalannya tos kenegaraan tersebut. Sebelumnya, dilakukan doa bersama dan acara ditutup dengan pesta rakyat. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Peringatan HUT RI ke 72 Di Mitra Sukses"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional