Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Renstra dan Renja Perangkat Daerah

Suasana bimtek.

Minahasa, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Perencanaan Peneliti dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Minahasa, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, bertempat di Hotel Mercure Tateli Kecamatan Tombariri, Kamis (10/09).

Hadir sebagai Narasumber tunggal dalam kegiatan ini, Dirjen Bina Bangda Kementrian Dalam Negeri Repoblik Indonesia Haris Muda Nasution.

Dalam laporan kegiatan oleh Kepala Bappelitbangda Minahasa Drs Donald Wagey MBA menyebutkan, kegiatan ini dilakukan karena perangkat daerah wajib membuat Renstra dan Renja tahun 2018.

"Itulah sebabnya kegiatan ini penting dilakukan dengan harapan semua materi yang didapat bisa diimplementasikan dalam tugas," ujarnya, sembari menambahkan, bila semua peserta yang hadir merupakan perutusan SKPD dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten di Minahasa.

Sementara, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memgatakan, Bimtek ini merupakan respon positif dalam rangka menyatukan persepsi setiap penyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah di Minahasa.

"Ini sangat penting dan strategis bagi pengengembangan kinerja kedepan. Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemateri yang telah hadir dan memberikan bimbingan kepada penyusun Renstra dan Renja dan terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

"Sistem perencanaan nasional telah diuraikan dengan jelas, untuk menghasilakn rencana jangka panjang, menengah dan tahunan," ungkapnya lagi.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan ini, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, dan para Camat se Kabupaten Minahasa. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Renstra dan Renja Perangkat Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional