Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pelaku Cabul Anak SD Ternyata Seorang Kepsek Paruh Baya

Pelaku Cabul Anak di bawah umur sementara berjalan menuju ke ruang Penyidik Satreskrim Polres Minsel.

Minsel, detiKawanua.com - Pelaku cabul berinisial J (59), seorang PNS yang juga Kepala Sekolah Dasar (SD) di Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya ditahan di Mapolres Minsel, yang awalnya di tahan di Polsek Ranoyapo sebagai bentuk pengamanan dan selanjutnya diproses lebih lanjut.

Keterangan yang diperoleh dari Penyidik Reskrim Polres Minsel, J ditahan berdasarkan Surat Perintah Penahanan bernomor SP. HAN/04/VIII/2017.

“Kasus cabul di Ranoyapo sampai saat ini kasusnya masih terus berlanjut, dan hari ini dari Kanit Polsek sendiri akan melakukan koordinir dengan jaksa. Untuk saat ini tersangka sudah dititipkan di Mapolres Minsel,” ujar Iptu Dwi Galih, KBO Satuan Reskrim Polres Minsel.

Dirinya menambahkan, tersangka melakukan modus dengan memanggil korban dan memasukkan ke dalam ruangan Kepsek dan disitulah dia melakukan kegiatan cabul.

“Dari pengakuan tersangka, dirinya sudah melakukan beberapa kali kepada siswa yang berbeda dengan modus yang sama. Namun saat ini baru satu korban yang melapor sebagai saksi,” tukas Iptu Dwi Galih.

Untuk tersangka sendiri ancaman hukumannya 15 tahun penjara. Tersangka kasus Cabul sendiri dikenakan Pasal 82 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 Agustus 2017 , ,

0 komentar for " Pelaku Cabul Anak SD Ternyata Seorang Kepsek Paruh Baya "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional