Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Peduli Anak Bangsa, KGP Melonguane Berikan Santunan Kepada 50 Siswa/i Yatim/Piatu di SDK Imanuel Kiama


Foto bersama perwakilan anak yatim penerima santunan dan komunitas generasi penuai


Talaud, detiKawanua.com - Dihadiri oleh Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Camat Melonguane Oni Maliatja, Korwil Gereja Bethany Indonesia Pdt. Adelbert Lampah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Para Guru dan Siswa SDK Imanuel Kiama serta Anggota Jemaat   Gereja Bethany Indonesia Melonguane, Komunitas Generasi Penuai (KGP) dari Gereja Bethany Indonesia Melonguane menyerahkan sejumlah santunan berupa seragam sekolah, alat tulis menulis dan tas sekolah kepada 50 Siswa berstatus Yatim/ Piatu di SDK Imanuel Kiama Kecamatan Melonguane, Kamis (31/8) pagi.

Kepada Wartawan, Koordinator KGP Glend Damar  mengatakan dasar pelayanan ini adalah Firman Tuhan dalam Yakobus 1 ayat 27 yang berbunyi, ibadah yang murni dan tak bercatat  di hadapan Allah, Bapa kita, ialah janda - janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.

" Kita tergabung dalam komunitas generasi penuai  adalah anak - anak gereja. Kami melakukan pelayanan dalam rangka membantu anak- anak yatim piatu,keluarga tidak mampu dan janda - janda dengan dasar kebenaran  firman Tuhan dalam Yakobus 1 ayat 27. Tema untuk pelayanan tahun ini adalah Kakak Aku Ingin Sekolah. Maka kami berbagi dengan anak - anak yatim piatu yang masih sekolah saat ini," ujar Damar.

Lanjut dikatakan Kaur Ident berpangkat Bripka peraih peringkat pertama Polisi Teladan Polda Sulut ini, untuk janda juga akan mendapatkan bantuan seperti yang pernah dilakukan di tahun - tahun sebelumnya.

" Pelayanan yang kami lakukan adalah face to face atau langsung. Ini juga mendapatkan respon positif dari Pak Kapolres Talaud. Beliau berinisiatif dan turun bersama - sama  memberikan bantuan. Bantuannya berupa uang tunai yang dimasukkan dalam sampul terus diserahkan kepada anak- anak yatim piatu," tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan hari ini mendapatkan apresiasi dari orang tua, siswa penerima dan para Guru. Kepala Sekolah SDK Imanuel Kiama Albrina Darenso mengungkapkan ada sukacita dan ucapan syukur yang dirasakan atas kepedulian generasi penuai. Ini tentunya diharapkan menjadi inspirasi bagi semua orang atau kalangan.

" Kami sangat mengapresiasi atas  terselenggaranya kegiatan yang  begitu indah  dan mulia ini. Dan ini kiranya menjadi sebuah inspirasi bagi semua pihak untuk peduli kepada yang membutuhkan," ucap Darenso. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Peduli Anak Bangsa, KGP Melonguane Berikan Santunan Kepada 50 Siswa/i Yatim/Piatu di SDK Imanuel Kiama"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional