Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Olly Ungkap 3 Hasil Kesepakatan Rakerda PDI P Sulut Bersama Ketum Megawati

Minut, detiKawanua.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey yang juga sebagai Bendahara Umum DPP PDI P itu, mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI P Sulut yang dihadiri Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri bersama Wakil Sekjen, Utut Adianto yang digelar di Sekertariat DPD PDI P Sulut Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (04/08) tadi, telah merumuskan tiga hal untuk menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2018 (6 daerah di Sulut,red) dan Pemilu 2019 (Pilcaleg dan Pilpres,red) nanti.

"Target kita semua menang dienam daerah (Minahasa, Sitaro, Talaud, Minahasa Tenggara, Bolaaang Mongondow Utara dan Kota Kotamobagu). Garis-garis besar yang dibahas tadi yang pertama, bagaimana kita menkonsolidasikan partai di Sulawesi Utara dengan baik, kedua kita merapatkan barisan kita menjaga Pilcaleg dan Pilpres 2019 nanti, serta yang ketiga kita semua harus Kepala Daerah di Sulawesi Utara lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara," terang Olly saat diwawancarai wartawan usai menutup kegiatan Rakerda PDI P Sulut.

Lanjutnya, dalam proses pelaksanaan Pilkada 2018 nanti itu terdapat dua hal yang akan dilakukan PDI P.

"Ada yang ikut bersama-sama (bergabung/koalisi partai lain,red), ada juga kita fight (PDI P sendiri,red)," ungkapnya, sembari mengatakan harus mengikuti mekanisme yang jelas seperti survey.

"Sudah jelas saya katakan untuk incumbent itu prioritas, kalau betul-betul dia melaksanakan tugas selama lima tahun dengan baik, sehingga elektabilitasnya bagus. Tapi, kalau tidak benar-benar melakukan dengan baik yang tentu kita koreksi," tandas Olly.

Disaat  yang sama, melalui Wakil Sekjen PDI P, Utut Adianto mengatakan bahwa, pelaksanaan Rakerda ini (di Sulut,red) dilaksanakan serentak dibeberapa daerah lain di Indonesia.

"Saya juga nanti hari Minggu sudah ke Provinsi Jambi. Jadi dari 34 provinsi, sekarang ini sudah 18 yang terlaksana dan tinggal beberapa lagi yang mudah-mudahan di pertengahana bulan Agustus ini sudah selesai. Jadi, konsolidasi ini antara lain untuk mencermati dinamika sosial politik pada akhir-akhir ini," tutup Adianto yang juga sebagai Ketua Fraksi DPR RI PDI Perjuangan.

Hadir dalam Rekerda tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPD PDI P Sulut Steven Kandouw, Sekertaris, Franky Wongkar, serta seluruh jajaran DPD PDI P Sulut, DPC serta PAC se-Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Agustus 2017 , , ,

0 komentar for "Olly Ungkap 3 Hasil Kesepakatan Rakerda PDI P Sulut Bersama Ketum Megawati"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional